4 Jenis Makanan yang Bisa Bikin Pria Sulit Ereksi

Berikut ini 4 jenis makanan yang bisa menyebabkan pria susah ereksi

FENOMAGZ – Masalah sulit ereksi alias impotensi atau disfungsi ereksi biasanya disebabkan oleh penyakit tertentu, seperti penyakit jantung atau hipertensi. Stress dan berbagai faktor psikologis lainnya juga dapat menyebabkan atau memperburuk disfungsi ereksi.

Tapi bukan hanya itu yang dapat menyebabkan Anda sulit ereksi dan bergairah di atas ranjang. Apa yang Anda makan sehari-hari ternyata tanpa disadari turut berperan menggagalkan tercapainya ereksi yang optimal.

Baca juga: Fakta Mengapa Pria Menyukai Wanita Berbokong Besar

Berikut ini 4 jenis makanan yang bisa menyebabkan pria susah ereksi:

Makanan dan minuman kemasan

Siapa yang tidak pernah mengkonsumsi makanan kemasan? Mulai dari susu, jus, daging olahan, buah-buahan, sampai makanan ringan, semuanya sudah ada dalam bentuk kemasan. Namun keseringan, dan terlalu banyak, makan makanan atau minuman olahan dapat berdampak negatif terhadap gairah dan vitalitas seksual pria dalam jangka panjang.

Makanan yang mengandung lemak tinggi

Jika Anda menginginkan kehidupan seks yang lebih menggairahkan bersama pasangan, ada baiknya mulai membatasi atau bahkan menghindari sama sekali makanan yang berlemak serta yang serba digoreng.

Makanan yang berlemak tinggi menunrunkan jumlah hormon testoteron di dalam tubuh. Hormon testoteron adalah hormon yang membuat Anda bergairah dan menghidupkan kehidupan seksual pria. Jika testoteron Anda menurun, maka gairah seks Anda pun berkurang.

Gula dan makanan yang manis

Terlalu banyak makan makanan yang manis dapat mengganggu metabolisme dan menyumbang asupan kalori. Hal ini kemudian bisa menyebabkan resistensi insulin yang berisiko tinggi berujung pada diabetes. Asupan gula berlebih juga dapat meningkatkan kolesterol jahat serta trigliderida. Ketika aliran darah terganggu, maka penis susah karena tidak cukup mendapat pasokan darah untuk membuatnya menegang.

Kacang kedelai

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Clinical Nutrition membuktikan bahwa kebanyakan makan kacang kedelai dapat menyebabkan gangguan fungsi pada pria. Di penelitian ini disebutkan bahwa asupan 120 mg kacang kedelai perhari menurunkan jumlah hormon testoteron. Jika testoteron Anda menurun, maka gairah seks pun berkurang. (fmz/bb)

Comments
Loading...