Fenomagz
Unleash the Wild Side

4 Kesalahan yang Paling Sering Dilakukan Saat Pakai Kondom

Berikut empat kesalahan yang paling di lakukan pria saat memakai alat kontrasepsi

0

FENOMAGZ – Salah satu alat kontrasepsi tanpa efek samping, kondom, banyak di gunakan pasangan saat bercinta. Sayangnya, tidak semua pria memakai kondom dengan cara yang tepat dan benar.

Berdasarkan survei yang di lakukan oleh laman kesehatan seksual anak muda di negara Inggris, Brook, menyebutkan sekitar 75 persen pria salah dalam hal memakai kondom. Hal ini dapat berdampak buruk dengan menyebabkan fungsi kondom untuk menunda kehamilan serta mencegah penyakit penularan seksual dapat berkurang.

Berikut empat kesalahan yang paling di lakukan pria saat memakai alat kontrasepsi (kondom):

Menyinmpan kondom terlalu lama

Menyimpan kondom terlalu lama di dalam dompet dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan kondom bisa rusak. Nah, saat di pakai bisa saja kondom sudah tidak dapat berfungsi dengan baik lagi, sehingga tidak dapat berfungsi sebagai fungsi utama untuk menunda kehamilan dan mencegah tertularnya penyakit.

Baca juga: 3 Tips Seks Dari Dokter Kandungan Yang Dapat Mengubah Hidup Anda

Tidak mengecek tanggal kadaluwarsa

Banyak pria atau pasangan yang terburu-buru ingin segera melakukan hubungan seks. Sehingga tidak sempat memperhatikan tanggal kadaluwarsa pada kemasan kondom. Sebelum memakai, pastikan anda mengecek terlebih dahulu masa berlaku yang tercantum pada kemasan kondom tersebut.

Sudah bercinta, baru pasang kondom

Sudah bercinta lalu memasang kondom memang sering terjadi. Mungkin karena pasangan tersebut sudah tidak dapat menahan hasratnya untuk segera berhubungan seks. Pastikan sebelum penetrasi di lakukan, pastikan sudah memakai kondom.

Baca juga:   Arti Dari Mimpi Berhubungan Seks

Pakai kondom dan pelumas berbahan dasar minyak

Mengaplikasikan pelumas berbahan dasar minyak ke penis sebelum memakai kondom bisa membuat rusak pengaman tersebut. Lebih baik memilih pelumas berbahan air sebelum memakai kondom. (fmz/bb)

Comments
Loading...