Beranda Lifestyle 4 Makanan Yang Mampu Bangkitkan Hasrat Seks Wanita

4 Makanan Yang Mampu Bangkitkan Hasrat Seks Wanita

FENOMAGZ – Sekitar 30% kasus sulit hamil dipengaruhi oleh masalah kesuburan pada pria. Banyak hal yang dapat menyebabkan pria usia produktif menjadi tidak subur, terutama radikal bebas yang Anda dapatkan dari makanan yang tidak sehat dan polusi udara yang bisa merusak kualitas sperma. Para periset menyakini bahwa beberapa makanan tertentu dapat membalikkan dampak negatif tersebut. Sejumlah studi yang telah dilakukan juga melaporkan bahwa jenis makanan untuk kesuburan pria terbaik adalah yang mengandung tinggi likopen, antioksidan pemberi warna cerah pada beberapa buah dan sayuran. Sel sperma butuh sekitar 75 hari untuk bertumbuh dan matang. Nah, ada tiga faktor penting yang menjadi perhatian ketika kita membicarakan kualitas sperma, yaitu jumlah sperma, bentuk, dan gerakannya. Jika ada satu saja kelainan dari ketiga faktor ini, risiko pria tidak subur atau bahkan mandul bisa meningkat. Radikal bebas yang Anda dapat dari makanan tidak sehat dan lingkungan sekitar dalam jangka panjang dapat menurunkan kualitas sperma. Pasalnya, radikal bebas dalam tubuh bersifat merusak sel-sel sehat, termasuk juga sel sperma. Kerusakan yang ditimbulan oleh radikal bebas terhadap sel sperma dapat mengganggu komposisi DNA, protein, dan membran lemak dari sel sperma sehingga mengacaukan bentuk sperma dan pergerakan atau motilitas sperma. Paparan radikal bebas dalam jangka waktu panjang juga mempersingkat usia hidup sel sperma. Padahal, sel sperma harus memiliki bentuk yang sempurna, kuat, dan bisa berenang cepat agar dapat membuahi sel telur perempuan. (fmz/bb)

FENOMAGZ – Sejumlah makanan dikenal memiliki efek afrodisiak (merangsang hasrat seksual). Sebut saja makanan pedas, tiram atau mungkin Anda pernah mendengar semangka atau alpukat memiliki efek yang luar biasa. Secara keseluruhan, makanan ini lebih aman dan efektif bagi pasangan yang ingin bercinta.

Berikut ini 4 jenis makanan yang ampuh bangkitkan hasrat seks wanita:

Cokelat

Pertama-tama, cokelat. Makanan super lezat ini memiliki banyak manfaat, seperti magnesium, fosfor, antioksidan, arginin, dan methylxanthine, yang meningkatkan libido. Jika itu tidak cukup untuk membuat Anda memberikan cokelat manis padanya, Anda perlu tahu, cokelat juga mengandung phenylethylamine yang dikenal sebagai “bahan kimia cinta.”

Kandungan phenylethylamine pada cokelat dapat melepaskan dopamin (hormon kebahagiaan) di otak saat berhubungan seks.

Fenugreek

Cara lain yang lezat untuk meningkatkan libido Anda adalah mengonsumsi tanaman ini. Orang-orang kuno di Roma, Mesir, dan Yunani benar-benar menggunakan fenugreek sebagai afrodisiak. Plus, fenugreek telah digunakan selama berabad-abad oleh pria dan wanita untuk meningkatkan hasrat seksual.

Rempah-rempah

Kayu manis, jahe, dan pala adalah herbal yang meningkatkan aliran darah di daerah perut dan panggul. Secara keseluruhan, efek rempah-rempah ini mampu meningkatkan produksi lendir vagina dan meningkatkan kenikmatan seksual.

Kurma

Selanjutnya, buah eksotis ini akan menambah rasa manis dan kehidupan cinta Anda. Dalam budaya Arab, afrodisiak tradisional dibuat dengan mencampurkan kurma dengan susu dan kayu manis.

Kurma mengandung serat dan banyak vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang penting untuk kesehatan Anda. Secara keseluruhan, semakin sehat Anda, semakin banyak energi untuk bercinta.