advertisement

4 Manfaat Bercinta Selain Membuat Awet Muda

Berikut ini 4 manfaat bercinta selain membuat Anda terlihat lebih muda

judi

FENOMAGZ – Ternyata kegiatan berhubungan seks memiliki banyak sekali manfaat, selain membuat Anda atau pasangan Anda terlihat tampak lebih muda. Ternyata kegiatan berhubungan seks mempunyai manfaat lainnya.

Baca juga: Kenapa Ibu Rumah Tangga Rentan Kena HIV/AIDS? Ini Penjelasannya!

Berikut ini 4 manfaat bercinta selain membuat Anda terlihat lebih muda:

Seks membuat kulit Anda bercahaya

Rajin bercinta ternyata meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan dapat meningkatkan sirkulasi darah yang keduanya berkontribusi untuk memampilkan sinar dan kecerahan pada kulit Anda. Sering bercinta juga meningkatkan kadar estrogen pada wanita yang mencegah kulit kering berlebihan sehingga wanita terlihat tampak lebih tua.

Stess dan kecemasan berkurang

Sering bercinta nyatanya dapat mengurangi kadar stress dan cemas dalam tubuh. Berada di hubungan intim dapat mengurangi tingkat stres dan kecemasan. Ketika tubuh mengalami stress adalah penyumbang utama terjadinya penuaan dini. Selanjutnya, ketika sering bercinta dapat  melepaskan hormon seperti oksitosin dan dopamin yang dikenal berguna menurunkan tingkat stres.

Bercinta bikin otot dan tubuh sehat

Berhubungan seks dua kali seminggu juga menandakan bahwa tubuh Anda aktif secara fisik. Nah, selain itu ketika bercinta mengharuskan Anda untuk bergerak dan melakukan segelintir upaya yang melibatkan otot-otot Anda. Beberapa ahli juga menyatakan bahwa seks meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan manusia pada wanita yang dapat membantu mereka meningkatkan massa otot. Hal ini berlaku jika Anda sering berolahraga dan mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi.

Ketika sering bercinta, kulit wajah Anda akan lebih sehat

Seks membantu menyeimbangkan kadar hormon dan dengan demikian juga mengurangi munculnya jerawat hormonal. Saat melakukan seks akan meningkatkan sirkulasi darah yang membantu kulit menghilangkan racun dan membantu kulit mendapatkan nutrisi. Lalu kadar imoglobin Anda juga akan meningkat, kadar imoglobin adalah sebuah antibodi yang dapat menangkal peradangan dalam tubuh. (fmz/bb)

Comments
Loading...