4 Manfaat Seks BDSM yang Sudah Terbukti Secara Ilmiah

Berikut ini 4 manfaat seks BDSM yang terbukti secara ilmiah

FENOMAGZ – Bondage, Discipline, Sadism & Masacochism (BDSM) merupakan salah satu alternatif kegiatan bercinta yang saling melibatkan aksi saling mengikat mengikat, mencambuk, menggunakan sex toy, dan beberapa fantasi liar yang kadang justru terkesan kasar.

Baca juga: 4 Hal Yang Harus Dilakukan Para Wanita Sebelum Tidur Usai Berhubungan Seks

Berikut ini 4 manfaat seks BDSM yang terbukti secara ilmiah:

Memperbaiki komunikasi

Pasangan yang melakukan BDSM cenderung memiliki tingkat komunikasi yang lebih baik daripada yang tidak. Hal ini disebabkan karena mereka selalu mengutamakan kepuasan pasangannya, sehingga porsi mereka berdiskusi menjadi lebih banyak.

Meningkatkan keintiman

Sebuah studi tahun 2009 yang diterbitkan dalam jurnal Archieves of Sexual Behaviour mengungkapkan bahwa pasangan yang melakukan kegiatan seks BDSM. menunjukkan kedekatan dalam hubungan mereka yang meningkat.

Patricia Johnson, penulis buku Partners in Passion: A Guide to Great Sex, Emotional Intimacy, and Long-term Love, mengatakan bahwa jika seseorang mencoba untuk ‘mengikat’ lengan Anda dan mencambuk Anda, di situlah terlihat level kepercayaan yang tinggi dalam hubungan.

Meningkatkan kesetiaan

Kesetiaan adalah satu hal kunci dalam sebuah hubungan. BDSM ternyata juga memiliki andil dalam meningkatkan kadar kesetiaan masing-masing pasangan.

Aktivitas BDSM juga dipercaya dapat menghalangi orang untuk berselingkuh ataupun hal-hal yang tidak diinginkan pasangannya. Ini disebabkan karena energi, emosi, dan kepercayaan yang telah diberikan pada hubungan tersebut.

Mengurangi stress psikologi

Studi tahun 2009 yang sebelumnya telahdisebut, mengungkapkan bahwa masing-masing pasangan seksual secara konsisten memiliki level kortisol yang lebih rendah setelah melakukan hubungan ini.

Hal tersebut mungkin berhubungan dengan BDSM yang lebih berekperimen dalam intensitas fisik saat melepaskan judgment, ekspektasi, dan kecemasan dalam seksualitas. (fmz/bb)

Comments
Loading...