Beranda Sex Life 4 Tips Jaga Gairah Tetetap Meletup

4 Tips Jaga Gairah Tetetap Meletup

pasangan bergairah

Fenomagz – Gairah seks atau libido memiliki peranan yang penting dalam hubungan suami istri. Pada dasarnya libido dapat dijaga dengan memiliki pikiran dan tubuh yang sehat.

Seperti melansir Reader’s Digest, berikut yang harus Anda lakukan agar gairah seks dengan pasangan tetap menyala.

1. Asupan nutrisi yang tepat

Fungsi saraf, tingkat hormon yang baik dan peredaran darah yang lancar ke arah pelvis merupakan hal penting untuk menjaga kelancaran aktivitas seksual. Pola makan seimbang haruslah diterapkan.

Pastikanlah tubuh mendapatkan vitamin dan mineral yang dibutuhkan. Khususnya vitamin C untuk memperkuat dinding pembuluh darah serta produk susu rendah lemak untuk menjaga membran mukosa yang melapisi sistem reproduksi perempuan.

2. Rutin berolahraga

Letih dan depresi adalah salah satu penyebab umum terkait permasalahan seksual. Kondisi ini dapat dibantu dengan melakukan olahraga secara rutin. Olahraga akan menstimulasi produksi endorfin yakni hormon yang mempengaruhi suasana hati seseorang.

Dalam beberapa kasus, kekuarangan zat besi dan anemia kemungkinan menjadi penyebab rasa letih. Pola makan yang memasukan daging, ikan dan kacang-kacangan dapat membantu mengganti zat besi yang hilang.

3. Setop Merokok dan Konsumsi Alkohol

Alkohol jelas memiliki efek buruk pada tubuh. Minuman keras ini dapat menyebabkan seseorang bertindak secara tidak sadar. Alkohol pun juga menurunkan tingkat hormon estrogen pada perempuan serta impoten dan penyusutan testis laki-laki.

Di sisi lain, nikotin dalam rokok mempengaruhi kesehatan jantung Anda. Nikotin tidak hanya dapat menyebabkan pembuluh darah tersumbat tetapi juga menyempitkan pembuluh darah.

4. Kurangi lemak jenuh

Sebagian orang telah mengetahui kaitan antara konsumsi lemak jenuh dengan peningkatan kolestrol dan penyempitan pembuluh darah di sekitar jantung.

Namun, jarang yang mengetahui bahwa hal serupa juga dapat terjadi pada pembuluh darah yang ada di sekitar penis. Padahal, tanpa perputaran darah yang bebas, penis tidak akan mampu merespons sinyal dari libido seseorang.