4 Tips untuk Membangkitkan Kehidupan Seks Pasien Kanker Serviks

Berikut 4 cara mengatasi masalah seks untuk pasien kanker serviks

FENOMAGZ – Bagi beberapa wanita yang memiliki kanker serviks, ada beberapa dampak psikologis dan fisik yang bisa membuat mereka berubah, khususnya pada saat berhubungan intim. Beratnya masalah kanker yang mereka idap ini, kadang membuat urusan seks jadi berada di urusan paling akhir dalam pikiran mereka.

Berikut 4 cara mengatasi masalah seks untuk pasien kanker serviks:

Lebih terbuka dengan pasangan

Cobalah untuk terbuka dengan pasangan Anda. Bicarakan pada pasangan tentang pengobatan dan efeknya yang sedang Anda jalani, baik secara fisik maupun secara emosional. Jika Anda mengerti dan bisa paham, selanjutnya pasangan Anda dan Anda bisa mencoba berhubungan seks.

Baca juga: 5 Ciri Dan Karakteristik Penis Yang Sehat

Konsultasi                     

Carilah bantuan jika Anda membutuhkannya. Misalnya, Anda merasa pengobatan ini membuat kehidupan seks dengan pasangan terganggu, coba diskusikan dengan dokter bagaimana caranya mengatasinya. Tim dokter mungkin akan menyarankan teknik tertentu untuk mengatasi beberapa gejala, atau bisa juga dokter merekomendasikan seorang konselor atau terapis seks.

Selesaikan pengobatan

Anda harus ingat dan yakin, kalau sebagian besar pengobatan yang memengaruhi kehidupan seks untuk pasien kanker serviks hanya bersifat sementara. Kondisi tubuh yang lemah, lelah dan efek lain yang dirasakan selama menjalani kemotrapi dan radiasi akan menghilang nantinya.

Meningkatkan keintiman tanpa seks

Selain menunggu proses pengobatan yang sedang berjalan, Anda masih bisa berlatih membina keintiman yang sempat hilang dengan berbagai cara. Coba pertimbangkan untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama pasangan dengan mengobrol dari hati ke hati, berpelukan atau membelai penuh kasih, atau kencan lagi berdua seperti zaman pacaran dulu. (fmz/bb)

Comments
Loading...