advertisement

5 Akibat Jika Terlalu Sering Berhubungan Seks

Berikut ini 5 masalah jika terlalu sering berhubungan seks

judi

FENOMAGZ – Seks memang menyenangkan, tapi bukan berarti Anda harus melakukannya secara berlebihan. Seks akan menjadi tidak sehat jika seks mengganggu kehidupan sehari-hari. Dibawah ini adalah beberapa masalah yang dapat berhubungan dengan melakukan seks terlalu sering.

Baca juga: Bahaya Atau Tidak Sakit Kepala Usai Bercinta?

Berikut ini 5 masalah jika terlalu sering berhubungan seks:

Lecet atau memar

Ini adalah salah satu efek yang jelas akibat seks terlalu sering karena banyaknya gesekan yang terjadi. Hal ini terutama terjadi ketika Anda melakukan seks yang kasar. Lecet akan membuat Anda sangat tidak nyaman untuk berhubungan seks dalam posisi tertentu, dan memar akan terasa sangat menyakitkan setelah Anda menyadarinya. Untuk menghindari rasa sakit, cobalah untuk tidak berhubungan seks dengan posisi yang membuat Anda tidak nyaman.

Dehidrasi

Berhubungan seks melibatkan fisik yang akan membuat Anda berkeringat dan kehilangan banyak cairan. Jika Anda berhubungan seks berulang-kali tanpa tetap terhidrasi, Anda bisa mengalami dehidrasi dalam waktu singkat. Terutama ketika Anda menenggak alkohol sebelum atau pada saat seks. Meskipun tidak berbahaya, ini adalah efek yang paling umum dari seks terlalu sering.

Cedera saraf

Meski manusia normal dapat menahan segala macam rangsangan seksual, saraf mungkin akan mendapatkan sedikit cedera setelah sesi intens. Jika Anda mengalami cedera pada saraf, ada baiknya untuk berhenti melakukan kegiatan seks untuk sementara dan hindari terlalu banyak stimulasi langsung pada tempat yang sama.

Masalah klimaks

Pria sering kali tidak dapat mencapai orgasme setelah melakukan seks terlalu sering dalam waktu yang singkat. Ini adalah reaksi normal dan Anda tidak perlu khawatir akan hal itu. Ini biasanya terjadi akibat kelelahan atau berkurangnya jumlah sperma atau tingkat air mani. Tubuh membutuhkan waktu untuk mengisi ulang sebelum Anda kembali melakukan seks.

Penurunan penglihatan

Ini mungkin tampak dibuat-buat, namun itu pernah terjadi pada banyak orang. Hal ini terjadi ketika pembuluh darah di mata pecah selama aktivitas seksual. Anda tidak perlu khawatir untuk hal ini, karena ia akan sembuh dengan sendirinya dan akan menjadi normal kembali seiring waktu berjalan. (fmz/bb)

Comments
Loading...