Beranda Sex Life 5 Bahaya yang Bisa Terjadi Saat Terlalu Sering Berhubungan Seksual

5 Bahaya yang Bisa Terjadi Saat Terlalu Sering Berhubungan Seksual

bahaya seks

FENOMAGZ – Aneka studi menyebutkan manfaat baik rutin bercinta atau berhubungan seks. Salah satunya orang yang bercinta dua kali seminggu, daya tahan tubuhnya lebih baik. Ada juga studi yang mengatakan bercinta 2-3 kali seminggu lebih awet muda. Namun, bercinta terlalu sering malah bisa menghadirkan dampak negatif.

Baca juga: Beberapa Cara yang Bisa Membantu Mengatasi Vagina Kering Sebelum Bercinta

Berikut 5 bahaya yang bisa terjadi karena terlalu sering berhubungan seksual:

Bengkak

Penetrasi yang terlalu intens bisa membuat Miss V terasa sakit. Bahkan bisa juga jadi bengkak dan tak nyaman.

Dehidrasi

Berhubungan seks pastinya melibatkan aktivitas fisik yang membuat kita berkeringat dan mengeluarkan banyak cairan tubuh. Terlalu lama bercinta tanpa mencukupi kebutuhan cairan tubuh bisa menyebabkan dehidrasi pada tubuh.

Susah Mencapai Klimaks

Hal ini biasanya dirasakan oleh pria. Keseringan bercinta bisa membuat pria kesulitan mencapai klimaks. Hal ini bisa disebabkan oleh rasa lelah yang sudah berlebihan dan juga karena kadar sperma dan semen yang menurun. Sehingga butuh waktu istirahat atau jeda sebelum kembali bercinta.

Daya Penglihatan Menurun

Memangnya bisa ya daya penglihatan menurun karena kebanyakan bercinta? Hal ini bisa terjadi saat pembuluh darah di mata pecah saat sedang berhubungan seks yang intens. Tapi biasanya daya penglihatan akan kembali normal tak lama kemudian.

Serangan Jantung

Untuk ini, kasusnya terbilang jarang. Cuma yang perlu diketahui adalah bahwa hubungan intim bisa berdampak positif untuk kesehatan kardiovaskular. Tapi kalau punya riwayat penyakit jantung atau kardiovaskular, perlu hati-hati bila bercinta sudah terlalu lama atau keseringan. Meningkatnya detak jantung yang tiba-tiba dan intens bisa berdampak negatif untuk yang punya riwayat penyakit jantung. (fmz/bb)