advertisement

5 Ciri dan Karakteristik Penis yang Sehat

Berikut 5 karakteristik dari penis yang sehat

judi

FENOMAGZ – Sensitivitas penis, ukuran, dan ereksi semua ini berhubungan dengan keseluruhan kesehatan tubuh pria dalam hal apa yang normal dan tidak, yang dapat berfungsi sebagai indikator awal dari masalah di daerah lain.

Jika penis tidak bisa ereksi, misalnya, hal ini dapat mencerminkan masalah kesehatan yang mendasari, melampaui isu gairah dan seks semata.

Berikut 5 karakteristik dari penis yang sehat:

Warna

Penis yang sehat umumnya memiliki warna yang sama dengan rona kulit tubuh seseorang. Namun, seorang pria dapat memiliki penis yang berwarna 1-2 tingkat lebih gelap, lebih cokelat, atau kemerahan bahkan lebih terang daripada bagian tubuh lainnya.

Jika rona warna kulit penis Anda tidak begitu berbeda dengan sisa warna kulit tubuh Anda maka kemungkinan terbesarnya Anda baik-baik saja. Selain itu, saat mendapat rangsangan, penis dapat cenderung menggelap selama beberapa saat. Akan tetapi, jika ada perubahan warna yang signfikan dan mendadak, serta diikuti rasa sakit terutama membengkak dan kemerahan Anda harus menemui dokter.

Baca juga: Berikut Bahaya Obat Kuat Bagi Tubuh Jika Anda Sembarangan Minum

Tekstur

Kebanyakan penis tidak mulus, normal bagi pembuluh darah pada penis dapat terlihat dan bahkan sedikit timbul di permukaan, terutama jika terangsang. Banyak penis yang sehat juga memiliki folikel rambut pada batangnya, yang terasa seperti benjolan kecil. Selama ukuran benjolan tidak mengkhawatirkan dan memerah, atau iritasi, benjolan ini mungkin bagian dari kulit alami Anda, seperti pearly penile papules (PPP) ata bintik Fordyce.

Bentuk

Beberapa penis dapat menggantung ke satu sisi atau lainnya. Beberapa penis juga dapat memiliki sedikit lekukan, bahkan saat ereksi. Kondisi ini termasuk umum dan tidak memerlukan kekhawatiran besar, terutama jika lekukan ini telah ada sejak bayi. Namun, jika penis Anda tiba-tiba bengkok akibat peyronie’s disease, yang merupakan penumpukan plak jinak dan menimbulkan nyeri t seks.

Ejakulasi

Ketika seorang pria mendapat rangsangan, ia akan mengalami jakulasi dan mengeluarkan air mani. Jumlah air mani saat satu kali ejakulasi biasanya kurang dari satu sendek teh, tetapi hal ini bervariasi antar pria.

Cairan ejakulasi biasanya berwarna putih susu, meski sebagian pria memiliki cairan yang berwarna sedikit kekuningan. Jika ejakulasi terasa sakit atau Anda tidak bisa ejakulasi, hubungi dokter. Cairan ejakulasi yang mengandung darah juga harus diperiksa.

Sensitivitas                     

Penurunan sensitivitas penis merupakan hal yang normal seiring bertambahnya usia, meskipun seberapa banyak derajat penurunannya tidak dapat dijelaskan secara rinci. Umumnya, sensitivitas sebuah penis diukur oleh sedikitnya jumlah stimulasi yang bisa dirasakan yang disebut ambang sensorik. (fmz/bb)

Comments
Loading...