Fenomagz
Unleash the Wild Side

5 Fakta Menarik Soal Ciuman

Berikut ini 5 fakta menarik dan mengejutkan tentang ciuman

0

FENOMAGZ – Ciuman bibir merupakan salah satu tanda yang bisa bikin hubungan jadi makin romantis. Tapi, tahukah Anda kalau berciuman punya banyak manfaat? Atau apa alasan mengapa banyak orang yang memiringkan kepalanya ke kanan ketika berciuman, atau bahkan menutup matanya?

Berikut ini 5 fakta menarik dan mengejutkan tentang ciuman:

Berciuman bisa meningkatkan kekebalan tubuh

Meski melibatkan banyak bakteri di dalamnya, ternyata saat Anda mencium pasangan, sistem imun Anda juga ikut meningkat. Dalam studi yang telah dilakukan sebelumnya tidak diketahui. Sederhananya, hal ini digunakan tubuh sebagai referensi untuk membentuk strategi penyerangan selanjutnya.

Baca juga: 3 Alasan Tidak Nonton Porno Pakai Internet Gratisan

Mencium pasangan sekaligus olahraga wajah

Selama berciuman dengan si dia, Anda sekaligus juga melatih senam wajah. Satu kali sesi ciuman bibir akan melibatkan 146 otot yang ada di sekitar mulut yang disebut orbicularis oris, ungkap tim peneliti asal Rayne Institute, University Collage, London. Wah, siapa sangka kalau berciuman bisa bikin wajah awet muda.

Berciuman bisa membakar kalori

Karena otot-otot Anda juga bekerja keras ketika mencium pasangan, maka kegiatan ini juga akan membuat tumpukan kalori Anda miliki terbakar. Para ahli menyatakan kalau kalori tubuh terbakar sebanyak 2-6 kalori permenit saat mencium pasangan. Jadi, semakin lama Anda mencium pasangan, akan semakin banyak kalori yang terbakar. Berapa lama biasanya Anda berciuman dengan pasangan?

Ciuman bibir bikin mood bahagia

Baca juga:   Menakutkan, Ini Bahaya Kunyah Permen Karet Dalam Keadaan Perut Kosong

Ada rasa bahagia dan nyaman tersendiri ketika mencium pasangan. Mungkin hal ini juga Anda rasakan. Ya, rasa bahagia dan nyaman yang Anda alami saat mencium pasangan sebenarnya diakibatkan oleh munculnya hormon kortisol, endorfin, dan dopamin saat itu.

Terdapat kurang lebih 80 juta bakteri yang berpindah saat berciuman

Sebuah studi menemukan bahwa ciuman bibir selama 10 detik saja dapat memindahkan 80 juta bakteri yang ada di dalam mulut Anda pada pasangan. Begitu pula sebaliknya.

Faktanya, ada sekitar 700 jenis bakteri yang ada didalam mulut. Disebutkan dalam studi tersebut kalau pasangan yang berciuman setidaknya 9 kali dalam satu hari, memiliki jenis kawan bakteri yang sama dalam mulut mereka. (fmz/bb)

Comments
Loading...