Fenomagz
Unleash the Wild Side

5 Hal Aneh Yang Bisa Terjadi Saat Mengalami Orgasme (2)

0

Tak hanya menimbulkan rasa bahagia, orgasme juga bisa menimbulkan hal-hal aneh lho

5 Hal Aneh Yang Bisa Terjadi Saat Mengalami Orgasme (2)

FENOMAGZ – Seperti yang banyak orang ketahui, orgasme memang bisa memicu timbulnya rasa bahagia dan kepuasan tersendiri. Umumnya efek orgasme terjadi di seluruh tubuh dan akan timbul suatu sensasi di tulang pinggul. Termasuk di dalamnya ada efek seperti ingin buang air kecil, meningkatnya denyut jantung dan tekanan darah, serta napas yang lebih berat.

Tak hanya itu, beberapa orang bahkan mengalami beberapa respon psikologis hingga berbagai hal aneh saat mengalami orgasme atau biasa disebut ‘peri-osgasmic’. Lalu hal-hal aneh apa saja yang biasa terjadi saat orgasme? Berikut uraiannya.

  1. Kejang

Salah satu efek post-orgasm phenomenon yang bisa membuat stres adalah orgasmolepsy. Orgasmolepsy merupakan bentuk refleks epilepsi yang terjadi setelah orgasme.

Pernah dilaporkan bahwa seorang wanita hamil usia 23 tahun mengalami kejang sebagian di trimester kedua kehamilannya. Setelah melahirkan, dia mengalami kejang lagi dengan frekuensi yang lebih sering setelah dia mencapai orgasme.

Sementara, pasien lain yang usianya 20 tahun dilaporkan mengalami serangan epilepsi yang dipicu oleh masturbasi atau fantasi seksual. Para ilmuwan memang belum bisa memastikan apa penyebab pasti munculnya kondisi ini. Namun, mereka berasumsi bahwa penyebab dari kondisi tersebut terjadi adalah karena respons amygdala ditambah defisiensi hipokretin yang dialami pasien narkolepsi.

2. Orgasme di kaki dan sakit kepala

Pernah dilaporkan juga bahwa seorang wanita usia 55 tahun diketahui mengalami sensasi orgasme di kaki kirinya, setelah ia mengalami orgasme vagina. Para peneliti percaya bahwa kondisi tersebut bisa terjadi karena terjadinya kerusakan regenerasi sebagian saraf di kaki si wanita. Lantas, bagaimana dengan sakit kepala pasca orgasme?

Baca juga:   Fenomen Harus Tahu Tentang Kesehatan Seksual

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa 1 dari 100 orang bisa mengalami apa yang disebut Headaches Associated with Sexual Activity (HAS) atau sakit kepala saat bercinta. Sakit kepala saat bercinta tersebut juga terbagi lagi menjadi 2 jenis, yaitu sakit yang muncul sejak rangsang seksual mulai meningkat dan sakit yang muncul pada detik-detik menjelang orgasme.

Seorang pengamat kesehatan seksual mengatakan bahwa sakit kepala pasca bercinta bisa terjadi karena tekanan darah yang memuncak disertai dengan kondisi kolesterol yang tinggi. Pasalnya saat bercinta akan terjadi peningkatan aktivitas yang dapat memicu jantung meningkatkan tekanan darah. Sehingga patut diketahui bahwa saat bercinta, tekanan darah dan denyut nadi akan meningkat dan mencapai puncaknya pada saat mendekati ejakulasi dan orgasme. Tapi kondisi tersebut masih bisa ditoleransi pada pria yang tidak mengidap darah tinggi dan kolesterol darahnya normal.

Sebagian besar HAS memang disebabkan oleh sesuatu yang tidak berbahaya. Hanya saja, Anda tetap perlu waspada karena ada kemungkinan bahwa HAS datang karena merupakan gejala penyerta kondisi lain, seperti ada pendarahan, tumor, stroke, aneurisma otak, hingga meningitis. (fmz/pm)

Comments
Loading...