Fenomagz
Unleash the Wild Side

5 Hal Aneh Yang Bisa Terjadi Saat Mengalami Orgasme (1)

0

Tak hanya bisa memicu memicu timbulnya rasa bahagia, orgasme juga bisa berefek timbulnya hal-hal aneh

5 Hal Aneh Yang Bisa Terjadi Saat Mengalami Orgasme (1)

FENOMAGZ – Seperti yang banyak orang ketahui, orgasme memang bisa memicu timbulnya rasa bahagia dan kepuasan tersendiri. Umumnya efek orgasme terjadi di seluruh tubuh dan akan timbul suatu sensasi di tulang pinggul. Termasuk di dalamnya ada efek seperti ingin buang air kecil, meningkatnya denyut jantung dan tekanan darah, serta napas yang lebih berat.

Tak hanya itu, beberapa orang bahkan mengalami beberapa respon psikologis hingga berbagai hal aneh saat mengalami orgasme atau biasa disebut ‘peri-osgasmic’. Lalu hal-hal aneh apa saja yang biasa terjadi saat orgasme? Berikut uraiannya.

  1. Menangis dan sedih

Bukannya bahagia, beberapa orang justru merasa sedih bahkan menangis selepas mereka mencapai orgasme. Kenapa begitu ya? Kondisi yang disebut sebagai postcoital dysphoria (PCD) atau post sex blues ini akan memicu gejala sedih, depresi, cemas, dan gelisah setelah bercinta. Biasanya kondisi ini sering terjadi pada mereka yang memiliki hubungan yang monoton.

PCD bisa terjadi karena refleks biologis wanita saat berhubungan intim. Tubuh wanita, termasuk pria pun akan mengalami suatu perubahan hormon dan neurologis selama berhubungan intim, dimana hal tersebut bisa memicu mereka merasa sedih bahkan mengeluarkan air mata.

Tak hanya karena perubahan hormon saja, rasa sedih setelah orgasme bisa muncul pada wanita yang merasa kesepian setelah sebelumnya merasa intim saat berhubungan seks.

Selain itu, penyebab lain yang lebih memungkinkan adalah ketika bercinta Anda tidak sengaja ‘menabrak’ leher rahim istri. Lalu, ketika istri Anda terlihat sedih bahkan menangis setelah berhubungan intim, apa yang sebaiknya Anda lakukan? Ketika kondisi tersebut terjadi, berilah dukungan padanya. Dekati dia dan tanyakan padanya apa hal yang membuat dirinya menjadi sedih.

Jika istri Anda tidak mau bicara, usap lembut pundaknya dan peluklah dia. Dengan begitu dia akan berpikir bahwa Anda selalu ada untuknya. Kemudian, stop tanyakan hal itu dan barulah keesokan harinya Anda coba menggali apa yang dialami istri sebenarnya.

  1. Halusinasi dan bersin

Menurut sebuah studi, beberapa wanita melaporkan bahwa pasangannya sudah membawa mereka ke dunia lain, ketika mereka mencapai orgasme. Studi tersebut mengungkapkan bahwa dari hampir 50 wanita yang mengalami respons seksual yang meluas, 76 sampai 100 persen mengatakan bahwa mereka seperti mengalami sensasi terbang.

Hampir 75 persen responden juga mengklaim merasa merasa meninggalkan tubuhnya dan 24 persen menyatakan bahwa dirinya memasuki dunia kartun. Kemudian, hampir seperempat responden juga melaporkan bahwa setelah klimaks mereka mengalami fenomena dimana mereka seperti sudah pernah dialami sebelumnya atau biasa disebut deja vu.

Sedangkan menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada 1900-an, kaitan antara bersin dengan orgasme. Pada tahun 1972, seorang pria usia 59 tahun diketahui mengalami bersin parah dan hidung berair setelah ia mengalami orgasme. Kondisi ini berlangsung sampai 10 tahun kemudian. Sehingga para ahli percaya bahwa selama orgasme, bisa terjadi aktivasi salah satu bagian sistem saraf parasimpatik yang memicu bersin.

  1. Sakit dan nyeri

Anda pernah mengalami rasa sakit setelah orgasme? Sakit setelah orgasme disebut juga dengan ‘post-orgasm illness syndrome’. Hal tersebut merupakan efek samping yang dialami pria pasca mengalami ejakulasi. Para peneliti menjelaskan bahwa kondisi tersebut bisa mengakibatkan pria mengalami kelelahan parah, overheating, dan gejala seperti flu setelah bercinta. Gejala-gejala tersebut terjadi sangat cepat dan bisa bertahan 4 sampai 7 hari setelahnya.

Para ilmuwan menjelaskan bahwa tubuh bisa salah mengidentifikasi protein dalam air mani pria, sebagai penyerang asing. Sehingga, respons sistem kekebalan tubuh meningkat dan membuat pria merasa seperti sedang sakit.

Baca juga:   Ini Penyebabnya Buah Zakar Anda Terasa Nyeri

Selain sakit, rasa nyeri juga bisa terjadi pasca bercinta. Dilaporkan, wanita bisa merasakan nyeri saat orgasme meskipun mereka tidak merasakan nyeri ketika bercinta. Tidak hanya wanita, pria pun juga bisa mengalami sensasi nyeri pasca bercinta terutama mereka yang memiliki penyakit prostat kronis. (fmz/pm)

Comments
Loading...