5 Hal yang Dapat Anda Lakukan Jika Mengalami Ejakulasi Dini

Berikut 5 hal yang dapat anda lakukan jika mengalami ejakulasi dini

FENOMAGZ – Banyak pria yang takut mereka akan mengalami ejakulasi dini dan tak bisa memuaskan pasangannya. Apakah Anda juga pernah mengalaminya? Jangan khawatir, Anda tak sendirian. Faktanya, bahkan pria paling tangguh sekalipun bisa mengalami ejakulasi dini sesekali.

Baca juga: Tips Tahan Lama Bercinta Tanpa Bantuan Obat Ampuh

Banyak pria yang kebingungan mengenai apa yang selanjutnya harus dilakukan setelah mengalami ejakulasi. Haruskah menganggapnya hal sepele, meminta maaf, atau malah menertawakan diri sendiri? Jika Anda mengalaminya, tetap tenang dan lakukan beberapa hal ini.

Berikut 5 hal yang dapat anda lakukan jika mengalami ejakulasi dini:

Menganggapnya sebagai lelucon

Jangan bersikap terlalu serius, Anda bisa membuatnya sebagai lelucon. Itulah adalah reaksi yang wajar dilakukan pria, sekaligus untuk membuat suasana dengan pasangan menjadi tak canggung. Jika pasangan bisa tertawa dan menganggapnya hanya sebagai ‘kecelakaan’ yang wajar terjadi, Anda bisa menguasai keadaan. Setelah itu, cobalah bersantai sebentar, tertawa, dan Anda bisa mencobanya sekali lagi. Jika pasangan tak tertawa dan tak menganggapnya lelucon, Anda bisa mengalihkan perhatiannya dengan cara lain.

Meminta maaf

Ya, Anda bisa meminta maaf karena ‘selesai’ terlalu cepat dan bisa saja tak memuaskan pasangan. Namun jangan menganggapnya sebagai kesalahan super besar dan menjadi minder karenanya. Permintaan maaf biasa saja cukup untuk menunjukkan bahwa Anda tak bermaksud demikian. Permintaan maaf juga menunjukkan bahwa Anda memperhatikan kebutuhan dan kepuasan pasangan dan Anda menyesal tak bisa bertahan lebih lama.

Jangan ngambek

Hey, pria dewasa tak boleh ngambek karena dia mengalami ejakulasi dini. Mungkin Anda akan merasa kesal dengan diri Anda sendiri, tapi jangan terlihat seperti orang ngambek di depan pasangan karena hal itu. Ngambek hanya akan merusak mood dan membuat Anda tak akan mendapat kesempatan kedua. Pasangan bisa jadi kesal dengan yang terjadi, jadi ngambek dan ikut kesal pada diri sendiri tak akan membuat keadaan lebih baik.

Jangan panik

Anda bisa jadi merasa malu karena terlalu cepat selesai, namun jangan panik atau melarikan diri dari kamar. Tetap tenang dan cobalah bersikap seolah itu bukan hal besar. Jika Anda panik dan melarikan diri, Anda akan semakin merasa canggung ketika harus berhadapan lagi dengan pasangan. Padahal belum tentu pasangan menganggapnya sebagai sesuatu yang besar.

Jangan mencoba menjelaskan

Berpikir untuk mencoba menjelaskannya? Sebaiknya pikirkan lagi. Anda tak perlu melakukan penjelasan panjang lebar mengenai mengapa hal ini terjadi atau bahkan berjanji bahwa ini tak akan terjadi lagi. Bisa jadi wanita tak akan percaya pada penjelasan Anda, atau di sisi lain dia memahami bahwa hal-hal semacam ini bisa terjadi pada siapa saja. Jadi simpan penjelasan Anda, cukup meminta maaf dan tak perlu terlihat terlalu cerewet. (fmz/bb)

Comments
Loading...