Beranda Sex Life 5 Hal yang Menyebabkan Libido Pria Jadi Rendah

5 Hal yang Menyebabkan Libido Pria Jadi Rendah

libido pria

FENOMAGZ – Libido rendah pada pria adalah kondisi penurunan gairah dalam aktivitas seksual. Wajar untuk kehilangan gairah seks dari waktu ke waktu, karena tingkat libido memang berubah seiring Anda menjalani kehidupan. Namun, libido rendah pada pria dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan kekhawatiran. Libido yang rendah terkadang juga bisa menjadi salah satu indikator kondisi kesehatan yang mendasarinya.

Baca juga: Ini Dia 3 Hal yang Menyebabkan Impoten Di Usia Muda!

Berikut ini penyebab libido rendah yang terjadi pada pria:

Obat-obatan                                                                           

mengkonsumsi obat tertentu dapat menurunkan kadar testosteron, yang pada akhirnya menyebabkan libido menurun. Misalnya, obat tekanan darah, seperti ACE inhibitors dan beta-blockers dapat mencegah ejakulasi dan ereksi.

Depresi

Depresi mengubah seluruh bagian dari kehidupan seseorang. Orang dengan pengalaman depresi memiliki penurunan gairah pada aktivitas yang biasanya menyenangkan, seperti seks. Libido rendah juga dapat merupakan efek samping dari beberapa antidepresan, terutama selective serotonin reuptake inhibitors (SSRI)

Penyakit kronis

Ketika Anda tidak merasa dalam kondisi yang baik karena efek dari penyakit kronis, seperti nyeri kronis, maka seks mungkin akan menjadi daftar prioritas yang paling terakhir. Penyakit tertentu, seperti kanker, dapat mengurangi jumlah produksi sperma Anda, karena tubuh berfokus untuk dapat bertahan.

Penuaan

Kadar testosteron yang berkaitan dengan libido ada di tingkat tertinggi pada masa akhir remaja, namun penurunan kadar testosteron akan terlihat pada usia 60-65 tahun. Ketika Anda menginjak usia paruh baya, Anda membutuhkan waktu yang lebih lama untuk terangsang, ejakulasi, dan orgasme.

Stres

Jika Anda terganggu oleh situasi yang membuat stres, hasrat seksual Anda akan menurun. Hal ini disebabkan karena kadar stres dapat mengganggu kadar hormon Anda. Arteri dapat menyempit ketika stres. Penyempitan ini membatasi aliran darah, sehingga berpotensi menyebabkan disfungsi ereksi. (fmz/bb)