5 Hal yang Wajib Diketahui Pria Tentang Ejakulasi Dini

Berikut ini 5 hal yang wajib pria ketahui tentang ejakulasi dini

FENOMAGZ – Ejakulasi dini merupakan salah satu gangguan seksual yang ditakuti pria. Hal yang umum diketahui adalah ED akan menyerang pria di usia yang sudah tidak muda lagi. Namun ternyata seiring perkembangan jaman, ada beberapa fakta mengejutkan tentang ejakulasi dini yang harus kamu ketahui.

Baca juga: Selain Di Botol Plastik, BPA Juga Terdapat Pada 5 Benda Ini

Berikut ini 5 hal yang wajib pria ketahui tentang ejakulasi dini:

ED bisa terjadi pada pria di segala usia

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Medicine menemukan bahwa 85 persen pria di usia 20-39 tahun pernah mengalami ED. Sementara itu 15 persen pria di kelompok usia tersebut bahkan kadang mengalami kesulitan untuk ereksi selama berhubungan seksual.

ED tidak bisa diobati hanya dengan minum obat

Biasanya kebanyakan pria akan mengobati ED dengan cara meminum viagra. Namun rupanya hal tersebut tidaklah cukup. Sebab ada beberapa pengobatan seperti pompa, suntikan, atau pemasangan implan yang bisa membantu pria untuk sembuh dari ED.

Berhubungan seks secara teratur bisa mencegah ED

Masih dari penelitian yang di terbitkan di jurnal American Journal of Medicine, pria yang melakukan hubungan seksual setidaknya sekali dalam seminggu berisiko rendah untuk terkena ED.

ED ternyata berkaitan dengan kesehatan gigi

Tahukah kamu bahwa ED terkait dengan kondisi gigi. Penelitian yang ditulis dalam journal of Sexual Medicine menemukan bahwa pria yang berusia 30-an yang memiliki penyakit periodontal berisiko tiga kali lebih mungkin untuk menderita masalah ereksi. Sebabnya penyakit periodontal berhubungan dengan penyakit pembuluh darah, yang juga menjadi penyebab dari munculnya ED.

Merokok bisa membuat pria mengalami ED

Rokok tidak hanya buruk untuk kesehatan paru-paru. Sebab sekitar 25 persen dari mantan perokok dilaporkan mengalami ED. Hal ini dikarenakan rokok dapat merusak pembuluh darah yang kemudian membatasi aliran darah sehingga membuat seorang pria kesulitan untuk ereksi. (fmz/bb)

Comments
Loading...