5 Kesalahan Saat memakai kondom

Berikut adalah 5 kesalahan saat memakai kondom yang harus Anda hindari

FENOMAGZ – Ingin tetap aman saat bercinta? Pakailah kondom dengan benar! Semua orang tentu tahu apa kegunaan dari kondom, termasuk menghindari kehamilan yang tidak diinginkan dan penyakit menular seksual. Namun, kurangnya pengetahuan tentang cara menggunakan kondom yang benar bisa mengurangi efektivitasnya.

Baca juga: Aktif Berhubungan Seksual? Jangan Lupa Lakukan 5 Tes Kesehatan Ini

Berikut adalah 5 kesalahan saat memakai kondom yang harus Anda hindari:

Bercinta tanpa mengecek kondisi kondom

Banyak pria terlalu terlena dengan kenikmatan saat bercinta dan akhirnya lupa untuk memeriksa tanda-tanda kerusakan pada kondom yang mereka gunakan. Kerusakan sekecil apa pun dapat menempatkan Anda dan pasangan pada risiko besar, seperti kehamilan dan penularan penyakit kelamin.

Memakai kondom saat sudah berhubungan seks

Banyak pria melakukan kesalahan yang sangat umum yakni dengan memakai kondom setelah hubungan seks dimulai. Dengan melakukan ini, Anda dapat menempatkan diri Anda dan pasangan pada risiko terkena beragam penyakit seksual atau kehamilan. Pakailah kondom sebelum melakukan hubungan badan.

Terlalu cepat mencopot kondom

Beberapa pria melakukan kesalahan konyol dengan melepas kondom sebelum benar-benar menyelesaikan hubungan seksual. Kondom seharusnya dipakai sampai akhir hubungan intim dan jangan melepasnya terlalu dini. Untuk memaksimalkan penggunaan kondom, biarkan itu tetap terpasang sampai Anda selesai berhubungan seksual.

Menggunakan kondom bekas pakai

Ini mungkin terdengar aneh, tetapi beberapa pria kerap melakukannya. Menggunakan kondom yang sama setidaknya lebih dari sekali meningkatkan risiko kehamilan yang tidak diinginkan dan penularan penyakit kelamin. Dengan menggunakan kondom yang sama, air mani dapat menempel pada permukaan luar kondom yang pada akhirnya mengurangi efektivitas dan kehigienisannya.

Gagal mengeluarkan udara di ujung kondom

Beberapa pria sering gagal mengeluarkan udara dari ujung kondom. Jadi, pastikan Anda membaca cara memasang kondom dengan benar sehingga sperma bisa berkumpul di ujung kondom. Selain itu, udara di ujung kondom seharusnya dapat dihilangkan sebelum memakai kondom untuk menghindari kerusakan saat ejakulasi. (fmz/bb)

Comments
Loading...