advertisement

5 Langkah Cara Mencuci Tangan yang Benar Sebelum Bercinta

Berikut ini 5 cara mencuci tangan yang benar sebelum bercinta

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Anda mungkin akan tertawa jika mendengar nasehat, “Cuci tangan dulu sebelum berhubungan seks”. Bercinta memang tidak sama dengan makan. Namun, bukankah Anda juga melibatkan tangan untuk merangsang pasangan Anda atau membuat Anda sendiri terangsang? Bayangkan jika tangan Anda yang kotor itu menyentuh organ intim yang memang dasarnya sensitif terhadap infeksi. Tidak hanya kesehatan pasangan yang dirugikan, kesehatan Anda pun juga terancam bahaya.

Baca juga: 5 Tips Hangat Bercinta Agar Lebih Mesra Dengan Pasangan

Berikut ini 5 cara mencuci tangan yang benar sebelum bercinta:

  • Basuh tangan dengan air, boleh memakai air hangat atau dingin.
  • Tuang sabun ke telapak tangan. Tidak perlu menggunakan sabun khusus. Sabun biasa dan sabun antibakteri sama saja manfaatnya.
  • Gosok kedua telapak tangan hingga berbusa. Pastikan seluruh bagian tangan terkena sabun, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Lakukan setidaknya selama 20 detik.
  • Bilas tangan hingga bersih, kemudian keringkan dengan tisu atau handuk bersih.
  • Tutup keran menggunakan tisu toilet atau handuk agar kuman tidak menempel pada tangan Anda yang sudah bersih.

Jika sulit menemukan air dan sabun atau Anda dan pasangan terlalu malas untuk bangun dari tempat tidur, Anda berdua bisa membersihkan tangan dengan cairan pencuci tangan atau hand sanitizer yang mengandung kadar alkohol setidaknya 60 persen. (fmz/bb)

Comments
Loading...