advertisement

5 Manfaat Dari Masturbasi Bagi Kesehatan Anda

Berikut ini 5 manfaat dari masturbasi bagi kesehatan

judi

FENOMAGZ – Sebuah Penelitian menyebutkan bahwa terdapat 38 persen perempuan dan terdapat 61 persen melakukan masturbasi secara rutin. Tidakkah persentase tersebut terlalu besar untuk sebuah gangguan psikologis.

Baca juga: Ini Dia Tips Bercinta Menyenangkan Menggunakan Kondom

Jika Anda termasuk dalam persentase tersebut, Anda tidak perlu merasa khawatir. Ternyata terdapat beberapa manfaat medis dan psikologis dari melakukan masturbasi.

Berikut ini 5 manfaat dari masturbasi bagi kesehatan:

Mengurangi risiko kanker serviks

Masturbasi oleh wanita lebih tabu daripada masturbasi pada pria. Namun, hal tersebut ternyata secara medis dapat mengurangi risiko kanker serviks. Penelitian menunjukkan bahwa gerakan dalam masturbasi dapat melindungi diri Anda dari infeksi serviks karena orgasme secara teratur dapat melenturkan leher rahim. Kemudian, gerakan yang wanita lakukan saat masturbasi dapat membantu cairan serviks penuh bakteri keluar dari tubuh Anda.

Membantu Anda untuk tidur

Seperti olahraga, melakukan masturbasi ternyata menurunkan tekanan darah Anda dan dapat memposisikan Anda dalam keadaan yang santai. Dengan kondisi fisik santai dan psikologis yang dibuat senang dengan meningkatnya hormon endorfin, Anda berada dalam kondisi terbaik untuk tidur. Maka, masturbasi ada baiknya dilakukan sebelum Anda tidur, bukan saat bangun tidur dan baru akan memulai aktivitas.

Mengurangi nyeri perut saat menstruasi

Penelitian mengatakan bahwa masturbasi wanita dapat mencegah nyeri haid saat dalam fase menstruasi.

Mengurangi risiko kanker prostat

Penelitian yang disebutkan dalam American Urogical Annual Meeting menyarankan bagi pria agar melakukan masturbasi setidaknya satu bulan sekali dalam rangka membantu pencegahan kanker prostat.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Masturbasi dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Yang terjadi saat melakukan masturbasi adalah meningkatnya kadar kortisol, hormon yang dapat mengatur fungsi kekebalan tubuh dalam dosis kecil. (fmz/bb)

Comments
Loading...