advertisement

5 Masalah Kesehatan yang Dapat Terjadi Pada Penis

Berikut ini 5 masalah kesehatan yang dapat terjadi pada penis

judi

FENOMAGZ – Penis atau alat kelamin pria merupakan salah satu organ vital yang harus dijaga kesehatannya pria. Sebab seperti dilansir dari menhealth.com, penis dapat mengalami beberapa macam gangguan kesehatan yang apabila dibiarkan dapat berakibat fatal.

Baca juga: Benarkah Berhubungan Seks Bisa Bikin Hilang Ingatan?

Berikut ini 5 masalah kesehatan yang dapat terjadi pada penis:

Radang

Apabila Anda menemukan bahwa kulit di sekitar penis berwarna kemerahan dan mudah lecet, Anda patut waspada. Sebab hal ini dapat berarti bahwa penis Anda sedang mengalami peradangan. Bahkan peradangan ini juga dapat menjadi tanda awal akan kanker penis.

Gangguan di kepala penis

Kulit kepala penis Anda dapat menderita suatu penyakit yang disebut dengan sclerosus. Keadaan ini terjadi ketika Anda merasakan kulit di kepala penis yang sangat kencang dan nampak beberapa noda keputihan. Hal ini terjadi karena hormon atau sistem kekebalan tubuh Anda tidak seimbang. Dan jika tidak diobati, sclerosus ini dapat menyebabkan kanker dan penyumbatan di saluran kemih Anda.

Bentuk yang tidak wajar

Ketika Anda sedang ereksi dan menemukan bahwa bentuk ereksi tersebut tidak wajar, Anda harus waspada. Terutama jika Anda merasa kesakitan ketika sedang ereksi. Sebab hal ini dapat menjadi tanda penyakit peyronie atau penumpukan jaringan parut.

Pendarahan

Pendarahan ini dapat terdeteksi ketika Anda melihat bahwa ada darah ketika Anda sedang buang air kecil. Hal ini bisa menjadi tanda akan penyakit batu ginjal atau prostat membesar. Jika hal ini terjadi, periksa pula kondisi scrotum Anda. Sebab ketika scrotum Anda juga berwarna biru, maka ini bisa menjadi gejala dari penyakit blueballs.

Urat menonjol pada penis

Kanker testis merupakan salah satu masalah kesehatan yang banyak mengenai pria. Salah satu tandanya adalah urat yang menonjol pada penis. Selain urat yang menonjol, juga timbul rasa sakit pada scrotum. Oleh karena itu ketika Anda merasakannya, Anda harus segera memeriksakan menuju dokter. (fmz/bb)

Comments
Loading...