5 Masalah Mengapa Libido Bercinta Bisa Menurun

jelas Romy Block, MD, seorang ahli endokrinologi

Fenomagz – Libido atau gairah bercinta bisa turun karena beragam hal termasuk faktor fisik dan psikis. Siapa sangka, kelelahan bisa membuat malas bercinta.

Berikut sejumlah hal yang bisa mengacaukan libido pasangan suami-istri :

1. Kelelahan dan Kurang Tidur

Berdasar pendapat sejumlah ahli, kondisi kelelahan dan kurang tidur bisa menyebabkan kadar testosteron baik pada pria maupun wanita menurun. Tidur selama enam jam atau kurang setiap malam juga diketahui bisa mengacaukan tingkat libido seseorang.

2. Kebiasaan Mendengkur

“Mendengkur adalah gejala gangguan tidur yang dapat menurunkan kadar testosteron pada pria dan wanita,” jelas Romy Block, MD, seorang ahli endokrinologi.

Romy menyebut bahwa rendahnya kadar testosteron pada wanita ini bisa menurunkan tingkat libido mereka. Turunnya tingkat libido ini bisa membuat seorang wanita memiliki dorongan seks yang rendah.

3. Stres dan Depresi

Kondisi stres yang dialami oleh seseorang bisa menurunkan dan membunuh libido seseorang. Berbagai cara mudah untuk mengurangi stres ini adalah dengan mengonsumsi makanan tertentu atau melakukan meditasi.

4. Dehidrasi

Tanpa kita sadari, dehidrasi dapat mengacaukan libido yang kamu miliki. Ketika dehidrasi, kamu tak hanya bisa sakit kepala namun juga menyebabkan vagina menjadi kering sehingga wanita kesulitan ketika bercinta dan tak mendapatkan orgasme seperti yang diinginkan.

5. Malas Berolahraga

Olahraga merupakan kunci bagi kehidupan yang sehat baik secara fisik, mental, maupun seksual. Olahraga bisa teratur bisa meningkatkan aliran darah dan melepas endorfin yang membuat pikiran serta tubuh terasa lebih rileks dan tenang. Sebaliknya, ketika kamu malas berolahraga, tubuh bakal mudah terasa sakit dan menurunkan tingkat libido.

Lima hal ini sebaiknya kamu hindari untuk meningkatkan kegairahan dalam hubungan rumah tangga. Kehidupan seksual yang sehat bisa menentukan kebahagian pasangan suami-istri secara keseluruhan.

Comments
Loading...