Fenomagz
Unleash the Wild Side

5 Penyebab Penis Anda Terasa Sakit

Berikut ini 5 penyebab sakit pada penis

0

FENOMAGZ – Pernahkah Anda merasakan sakit pada penis? Sakit pada penis bisa terjadi pada pangkal, batang, atau bagian kepalanya. Nyeri tersebut terkadang merambat sampai ke kulupnya. Rasa nyeri yang muncul bisa bermacam-macam seperti rasa gatal, sensasi terbakar, atau berdenyut.

Baca juga: Fakta Mengapa Pria Menyukai Wanita Berbokong Besar

Berikut ini 5 penyebab sakit pada penis:

Cedera

Cedera tidak hanya terjadi di bagian yang terlihat. Anda juga bisa mengalami cedera penis. Berikut ini situasi yang dapat memicu terjadinya cedera penis:

  • Terlibat kecelakaan mobil
  • Terbakar
  • Terlibat dalam seks yang kasar
  • Memasukkan benda berlubang seperti cincin pada penis sebelum ereksi
  • Memasukkan benda asing pada saluran urethra tabung yang menyalurkan urin ke luar dari penis

Kanker

Kanker kelamin (penis) memang tidak biasa terjasdi. Tetapi bisa terjadi, hal ini memang dapat menyebabkan penis menjadi nyeri. Berikut ini faktor yang dapat menyebabkan kanker:

  • Merokok
  • Tidak disunat
  • Terinfeksi HPV (Human Papilomavirus)
  • Tidak menjaga kebersihan kulup yang tidak disunat

Penyakit kelamin

Seperti yang sudah di jelaskan di atas, infeksi atau penyakit menular seksual dapat menyebabkan nyeri pada penis. Penularan penyakit ini bisa disebabkan oleh seks yang tidak aman, berganti-ganti pasangan dan sebagainya.

Infeksi saluran kencing

Infeksi saluran kencing umumnya lebih biasa terjadi pada perempuan, namun selalu ada kemungkinan laki-laki juga bisa terinfeksi. Infeksi ini di sebabkan oleh bakteri yang menyebar dan mengivansi saluran kencing Anda.

Baca juga:   4 Manfaat Biji Kelor yang Menakjubkan untuk Kesehatan Tubuh

Fimosis dan parafimosis

Fimosis terjadi pada laki-laki yang belum disunat, umumnya terjadi pada anak-anak, namun orang dewasa juga bisa mengalaminya. Kondisi ini terjadi ketika kulup penis terlalu ketat dan tidak dapat ditarik menjauh dari kepala penis. Sedangkan parafimosis terjadi ketika kulup Anda menarik kembali pada kepala penis, serta tidak bisa kembali pada posisi yang semua yang menutupi kepala penis. Kondisi ini berbahaya sebab dapat membuat Anda kesulitan buang air kecil. Dampak terparah dapat menyebabkan kematian. (fmz/bb)

Comments
Loading...