5 Posisi Bercinta yang tepat untuk Anda yang Sedang Sakit Punggung

Berikut posisi bercinta yang tepat untuk Anda yang sedang sakit punggung

FENOMAGZ – Menderita sakit punggung bukan hanya menjadi sebuah penghambat untuk Anda atau pasangan Anda beraktivitas, tetapi juga akan memengaruhi kehidupan seksual  baik Anda ataupun pasangan Anda. Pasalnya, punggung bisa semakin terasa sakit saat di picu oleh gerakan dan tekanan berlebih pada bagian tertentu.

Baca juga: Ingin Bercinta Usai Mengalami Keguguran? Ini Waktu Yang Tepat

Menurut Natalie Sidorkewicz, Ph.D., yang merupakan seorang peniliti dari University of Waterloo di Kanada, posisi seks terbaik untuk penderita sakit punggung adalah posisi seks yang menghindari tekanan di punggung.

Berikut posisi bercinta yang tepat untuk Anda yang sedang sakit punggung:

Doggy style bertumpu pada siku

Posisi bercinta yang satu ini cocok dilakukan bagi Anda yang menderita sakit punggung fleksi-intoleran. Pasalnya, orang yang mengalami fleksi-intoleran akan merasa tidak nyaman saat duduk terlalu lama. Ini sebabnya, posisi doggy style dapat membantu Anda mendapatkan kepuasan bercinta meski sedang sakit punggung.

Doggy style bertumpu pada tangan

Posisi ini sangat baik dilakukan oleh Anda yang mengalami masalah fleksi-intoleran, atau sakit punggung saat membungkuk. Sebab, posisi ini memberikan lebih sedikit tekanan pada punggung Anda saat melakukan penetrasi.

Misionaris

Posisi ini dapat memberikan rasa nyaman pada pasangan yang mengalami masalah punggung ekstensi-intoleran. Sebab, posisi ini mengharuskan tubuh Anda sedikit membungkuk sehingga tidak akan memperburuk sakit punggung yang disebabkan oleh gerakan seksual.

Misionaris menumpu pada siku

Variasi misionaris yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang mengalami sakit punggung ekstensi-intoleran dan motion-intoleran. Sebab, ini tidak mengharuskan Anda melengkungkan punggung ke arah belakang yang bisa memperparah sakit.

Spooning

Peneliti menemukan bahwa posisi spooning memang tidak terlalu memberikan kenyamanan pada bagian punggung, terlebih bagi Anda yang mengalami fleksi-intoleran. Pasalnya, posisi ini akan memungkinkan Anda untuk mendorong punggung dengan tenaga ekstra, sehingga dapat memperparah sakit punggung. Ini sebabnya, posisi spooning lebih aman dilakukan bagi Anda yang mengalami ekstensi-intoleran. (fmz/bb)

Comments
Loading...