Beranda Sex Life 5 Posisi Seks Yang suguhkan Durasi Lebih Lama

5 Posisi Seks Yang suguhkan Durasi Lebih Lama

durasi berhubungan seksual

Fenomgaz – Bercinta salah satu cara membuat hubungan semakin intim dengan pasangan resmi. Namun, jangan sampai salah memilih posisi bercinta.

Mengutip hallosehat, posisi tertentu akan menguras lebih banyak energi dan membuat cepat lelah. Berikut Tagar rangkumkan adalah beberapa posisi bercinta yang tidak membuat cepat merasa lelah.

1. Spooning

Posisi bercinta ini tidak hanya mudah, tapi juga efektif untuk meningkatkan keintiman hubungan. Pada posisi spooning, penetrasi dapat dilakukan sambil memfokuskan energi untuk berinteraksi dengan pasangan.

Spooning dilakukan dengan berbaring menghadap sisi yang sama. Sang pria dapat meluruskan tangannya di bawah leher wanita sebagai tumpuan.

Pada saat penetrasi, tangan yang lain bisa bermain dengan payudara untuk menambah gairah bercinta.

Menurut Debra Laino, MEd, terapis seks yang berbasis di Delaware, spooning dapat meningkatkan kadar oksitosin dan PEA (neurotransmitter yang meningkatkan mood).

2. Curled Spoon

Posisi ini hampir menyerupai spooning. Bedanya, wanita menekuk lutut ke dada. Sedangkan pria juga melakukan hal yang sama saat melakukan penetrasi. Posisi kaki wanita yang menekuk memungkinkan penetrasi lebih dalam dibandingkan spooning.

Curled spoon memungkinkan pasangan untuk membangun kedekatan emosional. Karena banyak bagian tubuh yang bersentuhan langsung dengan pasangan. Sentuhan yang dapat memicu pelepasan hormon oksitosin dan menimbulkan rasa kasih sayang.

3. The duo

Posisi duo relatif sederhana karena memiliki gerakan dasar seperti posisi misionaris. Wanita berbaring telentang dengan kedua kaki terangkat. Kemudian, pria melakukan penetrasi sambil memberikan rangsangan pada payudara.

Selama penetrasi, sang wanita dapat menggunakan pundak pria sebagai tumpuan kedua kakinya. Posisi duo mungkin memberikan efek pegal pada kaki, tapi posisi ini relatif mudah dilakukan tanpa harus menghabiskan banyak tenaga.

4. Lazy Doggy

Posisi lazy doggy atau downward dog merupakan modifikasi dari posisi doggy style. Posisi bercinta terbilang cukup mudah, dengan cara berbaring tengkurap. Wanita berada di bawah sambil menggunakan bantal untuk menumpu perut.

Kemudian, wanita menekuk lutut, mengangkat pinggul, dan melebarkan kedua kakinya. Posisi ini memungkinkan pria untuk melakukan penetrasi, sambil memberikan rangsangan pada klitoris atau payudara.

5. Misionaris

Posisi misionaris salah satu posisi bercinta yang paling mudah. Posisi paling cocok bagi yang tidak ingin menghabiskan banyak energi, sedang kelelahan, atau sedang merasakan nyeri pada tubuh.

Posisinya, posisi wanita berbaring terlentang dengan kaki membuka, sementara pria berada di atas tubuhnya melakukan penetrasi. Ritmenya dapat disesuaikan dengan kondisi dengan pasangan resmi.

Menurut Sara Nasserzadeh, PhD, seorang ahli terapi psikoseksual yang berbasis di Palo Alto, California, misionaris sebenarnya ideal untuk mempererat ikatan karena posisi ini saling terhubung satu sama lain melalui penglihatan, suara, dan sentuhan.