Beranda Sex Life 5 Tips Meraih Multi Orgasme Bersamaan Dengan Pasangan

5 Tips Meraih Multi Orgasme Bersamaan Dengan Pasangan

Fenomagz – Mencapai orgasme dalam suatu hubungan intim bisa cukup sulit terjadi, apalagi dua kali atau bahkan tiga kali, ya? Ide mencapai multiorgasme alias orgasme berulang nampaknya hanya sebuah mitos, tapi sebenarnya bisa saja diwujudkan lho, Moms.

Secara anatomi, perempuan memang diprogram untuk bisa mencapai orgasme berkali-kali, berkat adanya klitoris.

“Klitoris adalah satu-satunya organ yang dirancang sepenuhnya untuk kesenangan, jadi memang perempuan disiapkan untuk mengalami orgasme sebanyak apapun yang diinginkan,” ujar Holly Richmond, PhD, psikolog dan terapis seks dari California.

Dilansir dari penelitian International Society for Sexual Medicine, 64 persen perempuan melaporkan bahwa stimulasi klitoris dan vagina adalah metode yang biasa mereka lakukan untuk mencapai orgasme.

Cara Mencapai Multiorgasme

Lalu, bagaimana cara mencapai multiorgasme ya, Moms? Simak di bawah ini ulasannya, ya!

1. Bangkitkan Mood untuk Seks

 

Agar bisa mencapai multiorgasme, pertama-tama harus membangkitkan mood untuk melakukan hubungan seks. “Keinginan muncul dalam pikiran kita, dan saat itulah kita tahu kita memang sedang ingin,” kata Richmond.

Sebelum seseorang bisa terangsang, awalnya pun harus sudah ada mood dan hasrat untuk melakukan hubungan seks. Jadi, coba pikirkan apa yang membuat Moms bersemangat? Mandi busa? Massage? Atau bermesraan?

2. Perbanyak Foreplay

 

Menurut Richmond, foreplay adalah kesempatan luar biasa untuk benar-benar menciptakan suasana di mana bisa merasa seksi dan bersemangat.

Habiskan waktu untuk menyentuh, mencium, dan menggoda sehingga bisa fokus pada semua sensasi berbeda yang sedang terjadi.

Tahukah bahwa kebanyakan perempuan membutuhkan waktu setidaknya 20 menit untuk mencapai orgasme pertamanya?

Vagina tidak hanya butuh waktu untuk melumasi diri sendiri, tetapi juga butuh waktu untuk benar-benar menyesuaikan diri dalam beraksi. Jadi, jangan terlalu terburu-buru dan nikmatilah waktu foreplay ya, Moms.

3. Tidak Perlu Terburu-buru

 

Saat merasa sudah siap untuk mencoba orgasme berulang kali dengan pasangan, ingatlah aturan ini: jangan terburu-buru.

Contoh, bisa perlahan-lahan melakukan foreplay kembali, sekalian menanyakan keadaan pasangan apakah nyaman atau tidak.

Pakar seks Eve Fifer dari Ann Summers mengatakan, “Tubuh Anda akan jauh lebih sensitif setelah orgasme pertama, yang berarti jika dilanjutkan dengan stimulasi berat bisa langsung terasa menyakitkan. Tentu kita tidak menginginkan itu.” Jadi, jangan terburu-buru.

4. Rasakan Sensasinya

 

Dalam dunia penelitian seks, ada konsep yang berkembang yang disebut mindful sex, atau seks yang benar-benar diperhatikan.

Konsep ini memang harus dipraktikkan, yakni benar-benar memperhatikan apa yang sedang Moms lakukan.

Jika tidak memusatkan pikiran pada rasa sensasi saat sedang berhubungan seks, sangat sulit bahkan tidak mungkin untuk mencapai klimaks. Untuk itu, selalu pusatkan pikiran dan perasaan pada sensasi saat sedang berhubungan seks ya.

5. Practice Makes Perfect

 

Sama seperti semua hal dalam hidup , apabila mau menjadi baik, maka berlatihlah terus menerus sampai jadi sempurna.

Dr. Fifer pun berkata, “Setiap orgasme akan terasa lebih intens daripada yang sebelumnya, dan semakin banyak Anda berlatih, maka semakin mudah Anda menemukan cara untuk mencapai yang kedua, ketiga, bahkan keempat.”