Beranda Sex Life 5 Trik Bertahan Lama Saat Bercinta Tanpa Obat

5 Trik Bertahan Lama Saat Bercinta Tanpa Obat

Fenomagz – Berhubungan intim merupakan kegiatan yang biasa dilakukan pasangan suami-istri dalam ikatan pernikahan. Tak hanya bisa menciptakan hubungan semakin mesra, bercinta juga baik untuk metabolisme dan kekebalan tubuh.

Seks dan kesehatan adalah dua hal yang tak terpisahkan. Para pria sadar betul bahwa wanita menyukai durasi berhubungan seks atau bercinta yang tahan lama.

Namun, tidak semua pria paham dan memiliki solusi yang tepat. Banyak pria yang justru memilih mengonsumsi obat kuat di atas ranjang, yang mungkin memiliki efek samping.

Rahasia Kuat dan Tahan Lama Bercinta Tanpa Obat

Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa tips untuk membuat suami bisa kuat dan tahan lama bercinta secara alami tanpa obat, seperti berikut ini:

1. Mulailah dengan pemanasan

Berdasarkan sebuah survei yang dilakukan oleh perusahaan mainan seks di Inggris, yang melibatkan 3.000 orang di seluruh Inggris, Amerika Serikat, dan  Australia.

Hasilnya, 9 dari 10 pria orgasme selama sesi hubungan seks. Namun, 7 dari 10 wanita yang mencapai orgasme ketika berhubungan intim. Sebanyak 30 persen wanita juga mengatakan benci jika pria melakukan seks terlalu cepat.

Partisipan wanita juga mengatakan kalau mereka tidak suka jika tak adanya foreplay atau pemanasan sebelum bercinta. Hal ini karena foreplay merupakan kunci agar mencapai kebahagiaan seks.

Maka dari itu, sebaiknya jangan lewatkan foreplay sebelum bercinta. Karena ini cukup penting untuk kepuasan pasangan. Berikut ini beberapa foreplay yang bisa kamu coba:

Mandi bersama

Kamu bisa memulai foreplay dengan mengajaknya mandi bersama. Nah, saat mandi kamu bisa saling menyentuh dan juga berciuman, sehingga buat suasana semakin panas dan lanjut bercinta.

Mulai dengan ciuman

Sebelum mulai bercinta, foreplay yang bisa kamu lakukan ialah menciumnya dengan penuh mesra. Cara ini tentu efektif untuk membuat suasana menjadi panas.

Saling memijat

Saling memijat juga merupakan foreplay yang dapat kamu coba. Sentuhan dari pijatan yang kamu berikan akan membuat pasangan bergairah. Dengan begitu, kamu dan pasangan bisa memulai hubungan intim dengan lebih rileks.

2. Kelola Stres

Stres dapat berpengaruh terhadap fungsi tubuh. Tekanan darah yang tak stabil dan bisa membuat hasrat seksual berantakan.

Selain itu, stres juga bisa membuat pria kesulitan mempertahankan ereksi dan tentu bisa berdampak negatif bagi hubungan intim kamu dan pasangan.

Untuk itu, kamu perlu menenangkan pikiran. Berikut cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi stres:

Atur napas

Kamu bisa mengatur napas untuk menghilangkan stres. Tariklah napas dan tahan selama 4 detik dan keluarkan perlahan.

Alihkan perhatian

Terlalu banyak berpikir adalah kebiasaan kontra-produktif yang tidak akan membawa kamu ke mana pun. Kamu bisa mengalihkan perhatian dengan melakukan aktivitas yang benar-benar kamu sukai.

Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet juga dapat mengurangi stres, menurut ahli ketika mengunyah permen karet kita akan memiliki rasa gembira, sehingga dapat meredakan stres.

Menggunakan minyak aromaterapi

Minyak aromaterapi dapat menenangkan pikiran saat digunakan, hal inilah membuat minyak aromaterapi dapat dimanfaatkan untuk meredakan stres.

Rasa puas ketika berhubungan seksual didasari dari tubuh dan pikiran yang sehat. Jadi, saat seorang pria merasa tidak bisa tahan lama saat bercinta, kemungkinan ada beberapa faktor penyebab yang harus ditelusuri dan dibicarakan.

Tak perlu sungkan dan cemas untuk berkomunikasi membicarakannya kepada pasangan. Tentu, dengan saling mendukung dan memberi pengertian bisa membantu mengatasi berbagai masalah tentang kehidupan seksual.

3. Berolahraga

Berolahraga secara rutin, dapat meningkatkan fungsi seksual seseorang karena membuat aliran darah lancar. Olahraga juga bisa membuat jantung lebih kuat. Dan yang terpenting, bisa membuatmu jadi lebih ‘garang’ saat bercinta di atas ranjang.

Maka dari itu, olahraga sangat bermanfaat untuk kehidupan seksualmu. Salah satu olahraga yang bisa kamu coba supaya bisa kuat dan tahan lama saat bercinta seperti push-up, angkat beban, sit-up, berenang, jalan cepat, dan olahraga lainya.

Kemudian, saat kamu sudah menemukan olahraga yang cocok, lakukan secara rutin. Bisa dilakukan dengan durasi yang singkat saja tapi tetap dengan frekuensi yang teratur.

4. Ganti posisi seks

Saat bercinta, kita butuh komunikasi dan diskusi dengan pasangan tentang posisi seks yang paling nyaman. Karena ketika si pria terlalu cepat ejakulasi, tentu akan merusak momen bercinta kalian.

Hal ini memang normal terjadi, tapi kamu dapat mencegahnya dengan beberapa posisi seks berikut ini:

Bend and press

Posisi bercinta yang satu ini dapat kamu coba jika pasangan kamu cepat ejakulasi. Posisi ini, kamu berbaring dan mengangkat kedua kaki. Lama tidaknya penetrasi yang terjadi pada suami kamu tergantung seberapa lebar kamu membuka kaki.

The lusty leg lift

Posisi ini dilakukan dengan cara berdiri, posisi ini memang sedikit sulit tapi tak ada salahnya dicoba jika pasangan cepat mencapai klimaks. Pada posisi ini suami akan menggendong kamu dan melakukan penetrasi sambil berdiri.

Oral exam

Kamu juga dapat memulai seks dengan posisi ini, posisi ini cobalah untuk meminta suami melakukan seks oral atau bermain menggunakan jemari pada vagina dan klitoris kamu.

Woman on Top

Nah, posisi ini dianggap cukup ampuh untuk membuat suami bisa kuat dan tahan lama saat bercinta. Karena dengan posisi ini, si wanita lah yang memiliki peran lebih besar yang melakukan penetrasi.

5. Lakukan Senam Kegel

Senam kegel bukan hanya dilakukan oleh wanita. Senam ini bisa mendukung stamina seksual menjadi lebih baik dan bisa mencegah ejakulasi dini dengan cara memperkuat otot dasar panggul.

Nah, ketika pria memiliki otot panggul yang kuat, maka ia pun memiliki kontrol terhadap ejakulasi sehingga bisa lebih tahan lama bercinta di atas ranjang.

Caranya mudah, kamu bisa melakukan senam ini dengan cara menahan otot sekitar kelamin sebagaimana menahan buang air kecil, selama sekitar 10 detik, lalu lepaskan.

Latihan ini bisa kamu lakukan kapan saja dan di mana saja. Untuk hasil yang lebih maksimal lakukan senam ini secara rutin, ya.

Berapa Durasi Bercinta yang Ideal?

Ketika berhubungan seksual dengan pasangan, kita pasti menginginkan kepuasaan sampai orgasme. Yang jadi tanda tanya, berapa lama waktu ideal berhubungan seksual? 5 menit? Atau sebaiknya 1 jam? Apakah kalau hanya sebentar mempengaruhi kepuasaan?

Pertanyaan-pertanyaan ini acap kali terngiang di pikiran. Untuk menjawab rasa penasaranmu simak penjelasan berikut!

Menurut John Wincze, profesor perilaku manusia di Brown University, kebanyakan hubungan seksual, mulai dari saat penetrasi sampai orgasme, berlangsung antara 1 sampai 10 menit.

Menurut Wincze, durasi bercinta antara 1 hingga 10 menit itu dialami sekitar 90% dari seluruh laki-laki di dunia.

Kemuadian, para peneliti melakukan survei terhadap 50 konsultan dan terapis seks tentang berapa lama hubungan seks terbaik menurut para ahli.

Ditemukan bahwa, durasi 3 hingga 7 menit ‘cukup’ sementara 7 sampai 13 menit ‘sesuai harapan’. Menurut para konsultan, waktu 1 hingga 2 menit terlalu pendek, sedangkan 10 hingga 30 menit dianggap terlalu lama.

Sementara itu, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine mengatakan bahwa wanita butuh waktu sekitar 12,76 – 14,06 menit untuk orgasme atau waktu rata-ratanya ialah 13 menit.

Dalam penelitian ini para peneliti melibatkan 645 wanita yang kemudian dicari tahu berapa lama mereka untuk mendapatkan orgasme.

Untuk bisa mencapai orgasme, bukan cuma dipengaruhi oleh penetrasi saat berhubungan seks, tapi juga dipengaruhi oleh rangsangan secara oral dan rangsangan lainnya.

Maka dari itu, jangan terlalu buru-buru dalam bercinta kalau ingin mendapatkan orgasme. Lakukanlah dengan perlahan dan tepat. Semoga informasi ini bermanfaat guys!