5 Trik Raih Orgasme Saat Berhubungan Seks

Survei yang dilakukan Cosmopolitan

Fenomagz – Meski banyak dianggap sebagai sebuah ‘kewajiban’ saat berhubungan seks, orgasme tidak semudah kedengarannya.

Survei yang dilakukan Cosmopolitan pada 2015 menemukan, dari 2.300, hanya 57 persen dari mereka yang mengalami orgasme setiap kali berhubungan seks. Sekitar 27 persen bahkan mengakui dirinya memalsukan hal itu sebagai tanda usainya bercinta.

“Secara umum, ketidakmampuan untuk orgasme cenderung disebabkan oleh kurangnya stimulasi klitoris, penghambat seperti kecemasan dan citra diri, atau kurangnya kepercayaan diri,” kata terapis seks Ian Kerner .

Maka dari itu, ada beberapa strategi untuk meningkatkan kesempatan orgasme. Berikut ini tipsnya.

1. Lebih Banyak Stimulasi Klitoris

15 persen responden dari survei Cosmopolitan mengatakan bahwa mereka bisa mengalami orgasme melalui stimulasi vagina sendiri, sementara 20 persen membutuhkan rangsangan pada klitoris dan vagina.

“Banyak wanita mengatakan, mereka tidak mendapatkan rangsangan yang cukup melalui pemanasan,” kata Kerner. Maka dari itu, memadukan stimulasi klitoris ke dalam pemanasan bisa membantu.

Debra Herbenick, pendidik kesehatan seksual mengatakan, bagian luar klitoris merupakan kelenjar dengan 8.000 ujung saraf. Rangsangan di daerah itu bisa memunculkan sensasi yang menyenangkan.

2. Lakukan Meditasi

“Beberapa wanita merasa sulit untuk menghilangkan stres, kecemasan, atau bagian dari diri mereka yang mengkhawatirkan berbagai hal,” kata Kerner. Karena itu, pikiran yang tenang juga butuh dalam berhubungan seks.

Kerner merekomendasikan berlatih meditasi untuk mendapatkan perasaan yang lebih tenang dan mampu merasakan diri sendiri. Ini membantu ketika berhubungan seks, Anda lebih mampu merasakan sensasi yang hadir saat pemanasan dan seks.

3. Bermain Peran

Kerner mengatakan, permainan peran mampu membantu mengalihkan Anda dari pikiran yang kacau.

Apabila pasangan tidak siap menghadirkan imajinasi di dunia nyata, Anda cukup menggambarkan fantasi satu sama lain untuk keluar dari pikiran dan berfokus untuk mencapai orgasme.

4. Puji Diri Sendiri

Untuk menghadirkan orgasme saat hubungan seks, Anda butuh merasa nyaman dengan diri sendiri. Berikan sedikit pujian agar rasa percaya diri di ranjang meningkat.

Studi tahun 2016 di Socioaffective Neuroscience and Psychology menemukan, wanita dengan rasa percaya diri yang lebih tinggi, berpotensi mengalami orgasme lebih sering.

5. Komunikasilah dengan Pasangan

“Ubah pasangan Anda menjadi sekutu daripada berjuang hingga putus asa untuk menebak apa yang mereka inginkan,” kata Kerner.

Berbagilah dengan pasangan tentang apa yang Anda alami soal seks. Termasuk apabila ada perasaan tidak aman, hingga mengenai apa yang mereka tidak sukai.

Selain itu, apabila ada masalah yang lebih serius, misalnya terkait fisik atau kesehatan, Kerner menyarankan untuk bicara dengan seorang terapis profesional.

Comments
Loading...