Beranda Sex Life 6 Aktivitas Sederhana Yang Mampu Bangkitkan Gairah Seksual Pasangan

6 Aktivitas Sederhana Yang Mampu Bangkitkan Gairah Seksual Pasangan

bergairah

Fenomagz – Secara ilmiah, wanita perlu stimulasi khusus agar bagian otaknya mampu melepas peptida usus vasoaktif, zat kmia yang meningkatkan aliran darah ke bagian panggul. Aliran darah itu akan membuat labia bagian dalam dan luar membengkak sehingga gairah seksual pun meningkat.

Meski tingkat kerumitan kimiawi otak mungkin sulit dipahami tanpa bekal pengetahuan medis, ada hal-hal sederhana dalam keseharian yang bisa dilakukan untuk membangkitkan gairah seksual istri. Berikut beberapa diantaranya :

1. Bergandengan tangan

Ada lebih dari 40 ribu ujung saraf di telapak tangan Anda maupun suami atau istri. Jangan takut untuk menggandengnya dengan lembut ketika akan menyeberang jalan atau menonton film. Secara obyektif, bergandengan tangan adalah hal yang manis. Itu adalah bentuk pamer kasih sayang yang sangat sederhana dan halus.

2. Beri pijatan

Gunakan kedua tangan Anda untuk memberi istri suatu servis menyenangkan: pijat erotis. Pijatan akan membuat tubuhnya lebih rileks dan libido meningkat.

3. Cari sensasi menegangkan

Aktivitas yang memproduksi adrenalin akan membuat seseorang jadi lebih terjaga. Bernapas cepat serta detak jantung yang semakin meningkat juga dikaitkan dengan dorongan seksual. Film horor atau aksi dan roller coaster bisa membuat pasangan terangsang.

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Personality and Social Psychology menemukan, pasangan yang melakukan kegiatan seru akan merasakan hubungan yang lebih berkualitas, terutama di kamar tidur.

4. Memotong mentimun

Aroma tertentu bisa memicu gairah seksual. Tapi pria dan wanita tertarik pada aroma yang berbeda dalam kaitannya dengan libido. Riset yang dilakukan Dr Alan R Hirsch, direktur Smell and Taste Treatment and Research Foundation di Chicago menemukan, wanita menjadi lebih bergairah setelah mencium aroma mentimun dan licorice.

5. Lampu temaram

Takk ada respons fisiologis untuk membuat lampu lebih temaram. Tapi periset serta penulis Ian Kerner, PD, lampu temarambisai memuat orang lebih tak memikirkan diri sendiri sehingga lebih rileks.

6. Kerja sama membersihkan rumah

Journal of Family Issues mencatat pasangan yang bekerja sama membersihkan rumah diketahui lebih bahagia dan puas. Penulis studi, Adam Galovan, PhD, mengatakan bahwa pasangan yang bersama-sama membersihkan rumah dikabarkan bisa meningkatkan kadar ketertarikan mereka.