6 Cara Cepat Munculkan Gairah Bercinta

Berikut ini 6 cara yang dapat dilakukan untuk munculkan gairah bercinta

FENOMAGZ – Akui saja, ada waktunya Anda atau pasangan Anda akan merasa tidak bergairah untuk berhubungan seksual. Entah itu karena kesibukan atau hal lainnya, namun tiba-tiba saja Anda jadi malas untuk memikirkan seks. Lalu, bagaimana cara memunculkan gairah itu kembali?

Baca juga: 3 Tanda Wanita Sedang Memalsukan Orgasme

Berikut ini 6 cara yang dapat dilakukan untuk munculkan gairah bercinta:

Rangsang otak

Pada wanita, gairah bisa muncul ketika otak mereka ‘digoda’. Coba bacakan novel-novel cinta atau film romantis dengan adegan-adegan ‘hangat’. Setelah melakukannya, pikiran pasangan Anda akan langsung memikirkan tentang seks dan organ yang lain pun akan mengikutinya. (fmz/bb)

Tidur

Rasa capek dan lelah adalah salah satu penghalang munculnya gairah seks. Rasanya lebih baik Anda punya waktu tidur daripada bercinta. Nah, untuk kasus ini, sebaiknya Anda memenuhi kebutuhan yang paling penting terlebih dahulu, yaitu tidur. Orang dewasa setidaknya harus tidur tujuh hingga sembilan jam setiap malam. Untuk kualitas tidur terbaik, jauhkan alat-alat elektronik dari tempat tidur Anda, termasuk telepon genggam. Setelah beristirahat cukup Anda akan kembali bugar dan punya energi lebih untuk bercinta!

Kunjungi dokter

Jika Anda merasa tak nyaman selama bercinta atau tak tertarik untuk melakukan hubungan seks, mungkin Anda perlu memeriksakan diri. Siapa tahu ada alasan medis di baliknya. Masalah kesehatan yang bisa mengganggu gairah bercinta antara lain menopause, hormon tidak seimbang, depresi, atau pengaruh obat-batan serta obat anti depresi. Dokter bisa memberikan bantuan dan saran untuk membuat Anda bergairah kembali. Jangan malu untuk menceritakan semua masalah Anda pada dokter, karena pasti dia sudah sering mendengarnya.

Luangkan waktu untuk diri sendiri

Antara pekerjaan dan keluarga, biasanya Anda taj punya waktu luang untuk bersantai dengan diri Anda sendiri. Menyenangkan diri sendiri juga termasuk cara untuk membuat dekat dengan diri Anda. Intinya adalah untuk menyenangkan diri Anda, setelah itu mungkin Anda akan siap untuk bersenang-senang dengan pasangan.

Gunakan ‘aroma cinta’

Beberapa aroma diketahui mampu membuat wanita bergairah. Jadi, kenapa tak mencoba menggunakannya untuk hal yang baik. Berdasarkan buku Scentsational Sex karangan Dr Alan Hirsch, Direktur Neurologi dari The Smell and Taste Research and Treatment Foundation, di Chicago, bau-bauan tertentu bisa membuat wanita merasa bergairah. Antara lain adalah aroma lavender, pai labu, dan licorice. Aroma ini mampu merangsang aliran darah untuk bergerak ke wilayah genital.

Kurangi kebiasaan buruk

Kebiasaan buruk seperti merokok juga mempengaruhi kehidupan seksual Anda. Rokok bisa mempersempit pembuluh darah sehingga membuat darah susah sampai ke wilayah genital. Minum minuman beralkohol juga bisa melemahkan gairah seks. Jadi, salah satu cara meningkatkan gairah seksual adalah dengan mengurangi dan menghilangkan kebiasaan buruk tersebut. (fmz/bb)

Comments
Loading...