Beranda Sex Life 6 Makanan Yang Dapat Membantu Meningkatkan Kehidupan Seksual

6 Makanan Yang Dapat Membantu Meningkatkan Kehidupan Seksual

Fenomagz – Sebagian orang bisa saja mempunyai masalah dalam kehidupan seks mereka sehingga menjadi salah satu faktor hubungan suami istri cepat berakhir. Pastinya siapa pun tak ingin masalah ini terjadi di dalam kehidupan rumah tangga mereka.

Oleh karena itu, salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah meningkatkan kehidupan seks. Berikut ini adalah makanan yang dapat membantu Anda dalam meningkatkan kehidupan seks bersama pasangan :

1. Minyak Zaitun

Ahli gizi, Julie Upton, RD, mengatakan bahwa minyak zaitun merupakan minyak yang kaya akan lemak tak jenuh tunggal sehingga dapat membantu Anda meningkatkan aliran darah. Oleh karena itu, minyak zaitun dapat menambah energi dan sirkulasi yang dapat membuat Anda merasa lebih terangsang. Hal ini seperti yang dilansir dari Health.

2. Kacang Almond

Sebenarnya, protein nabati adalah pilihan yang terbaik untuk kesehatan seksual Anda. Selain dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung, lemak tak jenuh di dalam kacang almond juga dapat meningkatkan serta menjaga kesehatan kehidupan seksual Anda.

3. Cabai

Cabai merah dapat menyalakan ujung saraf dan membuat Anda berkeringat serta memberikan lonjakan energi adrenalin yang dapat dimanfaatkan dengan baik dalam melakukan hubungan seksual bersama pasangan. Seperti rempah-rempah yang lainnya, cabai merah memiliki sifat anti-inflamasi yang membuat Anda merasa lebih sehat secara keseluruhan.

4. Tahu

Makanan yang berbahan dasar kedelai dapat menyediakan lonjakan energi yang stabil untuk meningkatkan stamina seksual Anda. Produk kedelai yang rendah lemak jenuh dapat meningkatkan aliran darah dan berpotensi meningkatkan gairah. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa estrogen alami dalam makanan berbasis kedelai, dapat melengkapi estrogen Anda dan bisa juga mempengaruhi gairah.

Makanan yang tidak memiliki kekuatan afrodisiak apa pun dapat membuat Anda merasa lebih seksi. Hal ini seperti yang dikatakan oleh ginekolog, Donnica Moore, MD, “Jika ingatan yang menyenangkan dari masa lalu melibatkan makanan tertentu, ketika Anda mengonsumsinya, bisa saja Anda mengasosiasikannya dengan hasrat seksual.”

5. Seledri

Dokter naturopati, Cammi Balleck, PhD, mengatakan bahwa seledri mengandung bahan kimia yang disebut androsterone dan adrostenal yang dapat membuat Anda merasa lebih menarik secara seksual.

Dia juga mengatakan bahwa seledri mengandung jumlah kecil hormon pria yang dapat meningkatkan gairah wanita. Hal ini sesuai dengan lansiran dari Woman’s Day.

6. Bluberi

Penurunan sirkulasi menjadi masalah besar bagi libido dan fungsi seksual sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk orgasme. Anda dapat mengonsumsi bluberi untuk meningkatkan sirkulasi tersebut.

“Tingkat antioksidan yang tinggi dalam bluberi dapat menghancurkan radikal bebas yang merusak sel dan dapat membuat Anda terlihat lebih seksi,” kata Balleck. Selain itu, bluberi juga mengandung senyawa dopaminneurotransmitter yang memiliki tugas untuk merangsang pusat kesenangan otak Anda.