6 Trik Miliki Seks Yang Menggairahkan Untuk Pasutri Yang Program Hamil

kata seksolog Laura Deitsch

Fenomagz – Memiliki anak bukan hanya sekadar berhubungan seks dan mengalami kehamilan saja. Kehidupan seks pasangan suami istri saat perencanaan juga harus diperhatikan.

Perencanaan kehamilan yang terlalu ketat malah bisa membuat kehidupan seks menjadi terasa tidak menyenangkan. Seks bisa jadi tugas bukan ekspresi cinta.

“Seks yang berorientasi pada tujuan biasanya kurang panas dan memuaskan bagi semua pihak yang terlibat,” kata seksolog Laura Deitsch .

Seks dan perencanaan kehamilan juga bisa dilakukan agar terasa tetap menggairahkan. Berikut ini beberapa tipsnya.

1. Lakukan Lebih Banyak Sentuhan dan Ciuman

Tiffany Edwards, psikolog klinis di Illnois, Amerika Serikat mengatakan bahwa keintiman seksual bukan hanya sekadar hubungan intim. Sehingga, perilaku seperti ciuman, pelukan, pijatan, dan sentuhan penuh kasih sayang mampu meningkatkan perasaan terhubung dengan pasangan dan memicu gairah.

Selain itu, terapis seks Diana Sadat menjelaskan, terkait dengan kehamilan, hubungan yang kuat bisa bermanfaat apabila pasangan mengalami stres atau tegang yang bisa berujung pada masalah kesuburan.

2. Melakukan Aktivitas yang Menyenangkan

Bawalah kesenangan ke dalam ruang tidur Anda dan pasangan. Berikan humor nakal tentang berbagai hal atau melakukan permainan seks ketika bercinta.

“Membawa kegiatan baru dalam waktu tersebut adalah ide bagus,” kata Sadat.

Selain itu, hindari juga situasi menekan secara pikiran.

3. Jadwalkan Seks yang Memuaskan Diri Sendiri

Sebelum kehamilan, Anda juga seharusnya sudah memperhitungkan kapan waktu yang tepat untuk berhubungan seks. Hal itu seringkali malah bikin tertekan dan mempengaruhi libido.

Tidak ada salahnya untuk mempertahankan gairah dengan melakukan seks yang memuaskan diri Anda sendiri. Anda bisa melakukan itu sembari membangun antisipasi untuk hubungan seks dengan pasangan.

4. Jeda

Jangan lupa untuk memberikan jeda dari berbagai perencanaan kehamilan yang bisa menekan Anda.

Edwards mengatakan, gunakan itu untuk terhubung lagi dengan pasangan tentang berbagai hal, selain dari tujuan membangun keluarga. Dengan itu, hubungan mental dan emosional juga akan mempengaruhi koneksi fisik.

5. Mengubah Suasana

Agar tidak bosan atau tertekan, cobalah lakukan perjalanan untuk memberikan suasana bagi Anda dan pasangan. Lakukanlah hubungan seks selama waktu tersebut.

“Anda dan pasangan bisa melakukan kegiatan yang membawa Anda lebih dekat dalam hal intim baik secara emosional maupun seksual,” kata Edwards.

6. Fokus pada Perasaan yang Diinginkan

“Pria mungkin bergumul dengan perasaan tidak mampu dan merasa tertekan untuk melakukan permintaan,” kata Edwards.

Sementara wanita, mungkin merasa malu atau bersalah yang mengelilingi perjuangannya untuk hamil. Karena itu, cobalah untuk tidak terpengaruh oleh fisik dan seksual Anda. Fokuslah pada kemampuan untuk subur dan membuat kehamilan.

Edwards mengatakan, ingatkan diri Anda tentang hal-hal yang disukai dari tubuh sendiri dan pasangan. Fokuslah pada semua yang membuat satu sama lain bergairah, dan biarkan segalanya berjalan secara alami.

Comments
Loading...