Beranda Sex Life 7 Hal yang Menyebabkan Vagina Berdasar Usai Melakukan Seks

7 Hal yang Menyebabkan Vagina Berdasar Usai Melakukan Seks

melakukan seks

FENOMAGZ – Bercinta dengan pasangan memang sangat menyenangkan. Selain bisa menimbulkan perasaan lega karena hasrat terpuaskan, kamu juga bisa semakin mempererat hubunganmu dengan pasangan.

Baca juga: 8 Fakta Orgasme Pada Wanita Yang Harus Diketahui

Namun, apa jadinya jika pasangan Anda mengalami pendarahan atau vagina pasangan Anda mengeluarkan darah usai bercinta?

Berikut ini 7 penyebab mengapa vagina pasangan Anda berdarah usai bercinta:

  • Bercinta yang terlalu keras di tambah dengan kondisi vagina yang kering dapat menyebabkan pendarahan. Untuk mencegahnya pasangan Anda dapat menggunakan pelumas.
  • Terkadang, infeksi yang terjadi di saluran vagina bisa menyebabkan pendarahan terutama usai bercinta. Infeksi ini bisa di sebabkan oleh jamur maupun oleh bakteri.
  • Mestruasi yang tidak teratur juga bisa menjadi sebuah alasan munculnya darah setelah bercinta. Sebab bisa saja darah menstruasi tersebut muncul saat sedang bercinta.
  • Beberapa jenis kanker juga bisa menyebabkan munculnya darah setelah bercinta seperti kanker ginjal, kanker kandung kemih, maupun kanker prostat.
  • Tahukah Anda bahwa penyakit batu ginjal bisa mengakibatkan munculnya darah setelah bercinta?
  • Pemasangan KB spiral atau iud yang tidak tepat dapat menjadi salah satu alasan munculnya pendarahan setelah bercinta. Oleh karena itu jika pasangan Anda memakai IUD, pasangan Anda wajib berhati-hati saat bercinta daripada nanti dia mengalami dislokasi yang akhirnya membuat dia mengalami pendarahan.
  • Terakhir, penyakit darah yang serius seperti anemia bisa menjadi pencetus munculnya darah setelah berhubungan seksual. (fmz/bb)