Beranda Sex Life 7 Tips Membangun Kembali Percikan Seks Yang Memudar

7 Tips Membangun Kembali Percikan Seks Yang Memudar

Couple Laying On Eachother In Bed

Fenomagz – Tanda-tanda cinta pasangan dalam kebiasaan seksual dapat bervariasi menurut pelatih seks di New York, Amy Levine.

Pada awalnya, dalam sebuah pasangan tidak bisa saling melepaskan tangan dan terasa sangat indah. Namun, seiring waktu, ketika hidup menjadi sulit, percikan cinta bisa saja hilang.

Umumnya, tanda-tanda itu termasuk jarang terjadinya seks atau bahkan tidak sama sekali, seks sudah menjadi rutinitas, dan hanya salah satu yang memulai hubungan seks, sedangkan pasangannya menolak.

“Kadang-kadang pasangan sampai pada titik dimana mereka tidak saling bertemu secara seksual,” kata psikolog dan terapis seksual di Florida, Dr. Rachel Needle.

Ia juga bahkan mengatakan ada juga pasangan yang tidak lagi menyentuh secara intim, tidak berpegangan tangan atau berciuman. Tanda lainnya juga ketika pasangan tidak lagi memperhatikan penampilan fisik mereka.

Biasanya, hasrat adalah faktor yang tertinggi pada awal suatu hubungan.

“Ketika orang merasa nyaman dalam hubungan mereka dan semua faktor kehidupan lainnya akan ikut berperan, keinginanan kadang-kadang gagal jika tidak berhasil,” kata Needle.

Kedua ahli mengatakan ada cara untuk mendapatkannya kembali, tetapi pertama-tama perlu membuang mitos bahwa seks harus selalu spontan dan mudah.

Needle mengatakan, “Seperti aspek lain dari hubungan yang sehat, seks yang baik membutuhkan waktu dan energi. Anda harus berusaha.”

Mulailah dengan berfokus pada koneksi satu sama lain. Mampu berkomunikasi sangat penting, baik di dalam maupun di luar kamar. Bersikaplah terbuka tentang perasan dan bicarakan keinginan intim bersama pasangan.

Setelah berkomunikasi, cobalah tips-tips berikut ini untuk menyalakan lagi percikan seksual.

1. Tingkatkan dopamin

Satu hal yang menyebabkan jatuh cinta saat pertama kali bertemu ialah hormon yang satu ini.

“Lakukan rekreasi, seperti datang ke restoran bersama, ikuti kelas memasak bersama, atau lakukan sesuatu yang menyenangkan dan kalian berdua bersemangat untuk mencobanya,” kata Levine.

2. Cium lebih sering

Pada awal hubungan, pasangan sering menikmati ciuman, tetapi seiring waktu mereka cenderung berhenti melakukannya.

Levine mengatakan, “Terus memeluk dan mencium adalah komponen penting dari hubungan yang sehat.”.

3. Ingat bagaimana rasanya ketika pertama kali bertemu

Bersantai bersama dan kenang kembali saat-saat menyenangkan yang kalian miliki. Bahkan secara seksual, jika itu masalahnya, kenanglah.

4. Buat daftar kemungkinan seksual

“Buat daftar setidaknya 10 kemungkinan dalam melakukan hubungan seks kembali,” kata Levine.

Jangan pikirkan apakah apakah kalian ingin mencobanya atau tidak. Cukup tuliskan daftar tersebut. Selanjutnya, berikan peringkat pada setiap topik berdasarkan seberapa bersedia ingin mencobanya.

Bagikan jawaban satu sama lain. Lihat apakah kalian membuat sesuatu yang baru untuk dicoba bersama.

5. Biarkan misteri itu tetap hidup

Tidak peduli berapa lama kalian akan bersama, berusahalah untuk saling menggoda dan menjaga koneksi.

“Beri kejutan pada hubunganmu. Hal itu bisa membantu menjaga hasrat tetap hidup,” kata Levine.

6. BangkitkanĀ seksualitasmu sendiri

Pikirkan tentang saat-saat paling bersemangat secara seksual.

“Bisa juga mungkin kamu akan menuliskan naskah fantasi untuk dibagikan dengan pasangan,” kata Needle.

7. Temui terapis seks

Meskipun banyak orang tahu bahwa pasangan perlu melakukan perubahan hanya dengan pasangan mereka, tetapi menemui terapis seks dapat membantu untuk mencari tahu bagaimana bisa melakukannya kembali.