advertisement

8 Tips Penting Untuk Hentikan Kecanduan Masturbasi

Berikut ini 8 tips penting untuk hentikan kecanduan masturbasi

judi

FENOMAGZ – Rata-rata seseorang bisa melakukan masturbasi sebanyak tiga sampai tujuh kali setiap minggu. Jika Anda melakukan lebih dari itu, kemungkinan besar Anda telah kecanduan masturbasi.

Berhati-hatilah karena terlalu banyak melakukan masturbasi bisa menyebabkan efek buruk pada alat kelamin Anda seperti pembengkakan, penurunan jumlah sperma, dan lainnya. Jika Anda termasuk orang yang sedang berusaha menghentikan kebiasaan atau kecanduan masturbasi, ada beberapa tips dan trik penting yang harus Anda ketahui.

Baca juga: Cara Membedakan Sakit Kepala Biasa Dan Migrain

Berikut ini 8 tips penting untuk hentikan kecanduan masturbasi:

  • Singkirkan semua hal yang bisa merangsang Anda atau mendorong Anda untuk melakukan masturbasi. Ini terutama adalah sex toy, video porno, atau apapun yang sering Anda gunakan untuk bermasturbasi.
  • Jangan menyendiri. Anda harus berusaha aktif bersosialisasi dengan orang lain atau bersama banyak orang. Jika sendirian, sebaiknya Anda melakukan aktivitas yang membuat sibuk seperti olahraga atau lainnya. Lebih pilih aktivitas fisik yang bisa Anda lakukan di luar rumah dan membuat Anda lebih sehat.
  • Konsumsi buah dan sayuran yang bisa meningkatkan energi sehingga Anda lebih bersemangat beraktivitas. Ini juga berguna untuk mengalihkan perhatian pada keinginan untuk bermasturbasi.
  • Jika Anda merasa sudah kecanduan masturbasi tak ada salahnya mencari ahli atau orang terdekat untuk berkonsultasi.
  • Setiap kecanduan pasti memiliki penyebab. Telusuri lagi kapan Anda mulai sering melakukan masturbasi dan apa penyebabnya. Mengetahui masalah yang menyebabkan kecanduan sangat penting untuk membantu Anda berhenti.
  • Anda juga harus memiliki motivasi yang kuat untuk berhenti melakukan masturbasi. Selain itu, tujuan Anda harus jelas dan kuat agar Anda bisa mencapainya.
  • Ikuti forum atau kelompok yang bisa mendukung Anda untuk menghilangkan kecanduan tersebut.
  • Kecanduan seringkali susah dihilangkan. Untuk itu, Anda membutuhkan kesabaran ketika menjalaninya. Jangan cepat menyerah atau frustasi ketika tampaknya usaha Anda masih belum berhasil. Terus berusaha untuk menghilangkan kebiasaan ini. (fmz/bb)
Comments
Loading...