advertisement

Adakah Manfaat Afterplay Usai Berhubungan Seksual? Ini Penjelasannya!

ini dia manfaat afterplay usai berhubungan seksual

judi

FENOMAGZ – Sama pentingnya dengan foreplay, namun afterplay sering sekali diabaikan oleh pasangan yang sedang berhubungan seks. Kelelahan dan rasa rileks yang didapat setelah berhubungan seks terkadang membuat para pria langsung tertidur usai berhubungan seks. Padahal istri kerap kali ingin berlama-lama berbagi momen kebersamaan usai hubungan intim.

Baca juga: Wanita Dengan Bulu Lebat Punya Nafsu Bercinta Tinggi? Benar Atau Salah?

Afterplay adalah bagian terbaik lain dari bercinta yang bukan hanya intimasi fisik saja yang didapat, tapi juga bisa menguatkan ikatan batin antara suami-istri.

Penelitian yang dilakukan oleh James Halpern dan Mark A. Sherman, mengikuti aktivitas seksual pada 264 pria dan wanita Amerika dan mengukur tingkat kepuasan bercinta. Hasilnya, mereka yang melewatkan waktu afterplay bersama dengan memiliki tingkat kepuasan seksual lebih tinggi dibandingkan mereka yang tidak melakukan afterplay.

Beberapa kelompok yang mengaku merasa tidak puas setelah bercinta adalah mereka yang mayoritas tertidur segera setelah bercinta, pergi atau melakukan hal lain. Bukan hanya itu, mereka yang memberikan waktu untuk afterplay ternyata juga memiliki pernikahan lebih langgeng dan bahagia. (fmz/bb)

Comments
Loading...