Apa Itu Sexomnia? Benarkah Sexomnia Itu Benar-Benar Ada?

berikut ini adalah penjelasan sexomnia yang diperoleh dari beberapa sumber

FENOMAGZ – Mungkin sebagian besar dari Anda pernah mendengar sexomnia. Apa itu sexomnia? Apa sexomnia benar-benar ada? Ini yang akan kitas bahas sekarang.

Pertama kali, kita harus mengenal sexomnia terlebih dahulu. Sexomnia adalah sebuah keadaan di mana seseorang tanpa sadar melakukan seks saat dia tertidur. Ini semacam tidur berjalan, atau masturbasi saat tidur, dan ada sebagainya.

Baca juga: Fakta Mengapa Pria Menyukai Wanita Berbokong Besar

Menurut India Times pada bulan juni lalu, sexomnia benar-benar terjadi di dunia ini dengan melibatkan orang-orang yang sedang tidur, kemudian bangun dan melakukan seks dengan orang lain dalam keadaan terlelap. Saat dia terbangun, dia tidak akan sadar apa yang telah di perbuatnya selama tidur.

Pada september 2014 lalu, pria asal swedia dibebaskan dari tuntutan perkosaan yang dijatuhkan padanya. Hakim pengadilan mengatakan bahwa dia tidak bersalah lantaran dia memerkosa karena terbukti mengalami sexomnia, atau juga biasa disebut sleep sex.

Menurut sumber yang sama, sexomnia murni termasuk dalam gangguan medis. Sebenarnya ini bukanlah penyakit baru. Pada tahun 1996, Dr. Colin Shaprio dan Dr. Nik Trajanovic dari University of Toronto serta dibantu oleh Dr. Paul Fedorof dari University of Ottawa di Kanada pernah menulis sebuah makalah penelitian tentang gangguan tersebut.

Makalah tersebut akhirnya baru diterbitkan dalam canadian Journal of Psychiatry pada juni 2003. Dalam penelitian tersebut tidak banyak orang yang tahu dan mengambil pusing atas gangguan itu. Kebanyakan orang tidak menanggapinya sebagai kondisi yang serius . namun dalam beberapa tahun terakhir, gangguan medis itu mulai jadi bahan diskusi panjang di seluruh dunia. Mengingat mulai banyak kasus perkosaan dan kekerasan seksual yang di sebabkan sexomnia. (fmz/bb)

Comments
Loading...