Apa yang Harus Dilakukan untuk Mengatasi Seks Saat Tidur? Ini Penjelasannya!

berikut ini penjelasan menurut para ahli

FENOMAGZ – Sampai saat ini, para ahli belum dapat menemukan obat khusus untuk menghentikan ataupun untuk mengobati kelainan ini. Namun, dokter telah berhasil menggunakan beberapa obat penenang dan juga obat antidepresan yang mampu untuk mengobati kondisi tersebut. Dokter nantinya juga akan memantau perkembangan pasien yang mengalami gangguan seks saat tidur ini.

Baca juga: Ini Dia 5 Benda Aneh Yang Dipakai Untuk Onani

Pengobatan paling penting saat mengobati gangguan ini adalah menciptakan lingkungan yang aman bagi mereka yang mengalaminya dan keluarga. Contohnya biarkan pasien tidur sendiri dulu dan jangan lupa kunci pintu kamarnya selama masa perawatan. Sediakan juga alarm untuk membangunkan orang rumah lainnya bila orang dengan seksomnia mulai kambuh. Buat keluarga atau pasangan mereka menyadarkan pasien seksomnia saat sedang kambuh. Penting juga untuk menjauhkan pasien dengan barang-barang berbahaya di sekitar kasur saat mereka sedang tertidur.

Pastikan juga selama perawatan pasien tidur yang cukup, menghindari obat-obatan tertentu, atau mengobati gangguan tidur lainnya seperti tidur sambil berjalan yang bisa memicu perilaku seks saat tidur kambuh lagi. Itulah mengapa sangat penting bagi orang dengan seksomnia untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis kesehatan jiwa. (fmz/bb)

Comments
Loading...