Apa yang Menyebabkan Seks Terasa Nikmat?

berikut ini penyabab seks terasa nikmat

FENOMAGZ – Sejak di mulainya peradaban manusia, berhubungan seks tidak lagi di lihat hanyak sebagai cara menghasilkan keturunan. Evolusi membuktikan bahwa manusia menikmati seks sebagai salah satu bentuk reaksi dan ekspresi kasih sayang, bukan sekedar reproduksi saja.

Bahkan seiring berjalannya waktu, orang-orang terus berinovasi agar seks semakin terasa nikmat. Baik itu lewat beragam posisi seks baru, mainan seks (sex toys) penunjang keintiman, hingga pelumas vagina. Namun, mengapa berhubungan seks terasa nikmat?

Baca juga: Sering Merasa Lapar Setelah Berhubungan Seks? Ini Penyebabnya

Seks terasa enak karena tubuh Anda bereaksi secara biologis terhadap rangsangan seksual. Perasaan tersebut juga dikenal sebagai kenikmatan seksual. Kenikmatan seksual bisa dicapai dengan berbagai hal, misalnya dengan sentuhan, ciuman, pendengaran, kata-kata, atau bahkan lewat imajinasi. Seluruh bagian tubuh Anda akan bekerja secara sinergis, mulai dari otak, jantung, darah, hingga organ intim. Reaksi tubuh ini lah yang akan menciptakan kenikmatan.

Pada laki-laki, kenikmatan seksual biasanya di tandai dengan ereksi penis. Ini karena aliran darah memompa munuju penis. Sementara itu, wnita biasanya akan mengalami vagina basah. Ketika merasa bergairah, vagina akan memproduksi cairan pelumas alami yang membuat daerah organ intim wanita jadi basah.

Ketika berhubungan seks, terdapat tahapan-tahanpan yang bisa membawa pasangan Anda menuju puncak kenikmatan. Fase atau tahapan tersebut ditandai dengan berbagai perubahan pada tubuh pria dan wanita. Dalam setiap tahapan, rasa enak yang muncul pun intensitasnya berbeda-beda. (fmz/bb)

Comments
Loading...