advertisement

Bahayakah Masturbasi Menggunakan Sabun atau Body Lotion? Ini Penjelasannya!

berikut ini penjelasan menurut hasil penelitian

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Masturbasi atau onani adalah salah satu cara yang biasa dilakukan oleh kebanyakan pria guna menyalurkan hasrat seksualnya seorang diri. Sayangnya, masih banyak dari para pria yang melakukan masturbasi menggunakan sabun mandi atau lotion pada penisnya. Hal ini bertujuan untuk melicinkan bagian kulit penis dan tangan, agar masturbasi berjalan “lancar”.

Baca juga: Bolehkah Melakukan Seks Oral? Ini Penjelasannya!

Menurut Joshua Zeichner, M.D., direktur penelitian kosmetik di departemen dermatologi di Mount Sinai Hospital, masturbasi menggunakan lotion atau sabun terbilang berbahaya.

Sabun dan lotion seharusnya digunakan untuk bagian tubuh seperti kulit tangan, kaki dan badan. Sedangkan jika Anda menggunakannya pada penis, yang memiliki permukaan kulit sensitif, hal itu bisa menyebabkan iritasi dan lecet pada kulit batang penis. Terlebih lagi jika lotion dan sabun masuk atau mengenai lubang pengeluaran urine, hal ini bisa menyebabkan rasa perih dan infeksi setelahnya.

Para ahli seks menyarankan untuk menggunakan cairan lubrikasi atau pelumas seks untuk melancarkan aktivitas masturbasi Anda. Memakai pelumas khusus seks tidak akan membuat kulit penis iritasi karena bahan-bahannya dipastikan aman untuk digunakan pada alat kelamin. Selain itu, sudah banyak pula pilihan lubrikan seks berbahan dasar air, sehingga tidak lengket. Bahkan ada pula yang dilengkapi fitur aroma tertentu sehingga menambah sensasi tersendiri. (fmz/bb)

Comments
Loading...