Fenomagz
Unleash the Wild Side

Beberapa fakta unik tentang payudara

fakta-fakta menarik tentang payudara

0
Dari antara semua organ pada tubuh manusia, payudara menjadi perlambang hal lain daripada fungsi sesungguhnya.

FENOMAGZ – Budaya pop sekarang ini cenderung menekankan kepada ukuran, bentuk, dan penampilan payudara sehingga kita sering lupa fungsi utamanya dari sudut pandang evolusioner. Beberapa orang spesialis mencoba membeberkan fakta-fakta penting tentang payudara:

1.Payudara Adalah Kelenjar

Dibawah benjolan daging yang kita sebut sebagai payudara adalah tempat kedudukan kelenjar susu (mammary gland), yaitu suatu jejaring kompleks sel-sel lemak dan saluran yang memiliki kemampuan menghasilkan susu bagi bayi-bayi.

2.Payudara Tidak Kembar

Menurut Constance Chen, seorang ahli bedah plastic dan rekontruksi sepasang payudara jarang ada yang identik, bahkan nyaris tidak ada.

Menurut wanita yang sekaligus menjabat sebagai direktur bedah mikro tersebut kepada Mental Floss, “Payudara ada segala bentuk dan ukuran. Ada banyak cara berbeda yang kita kenal sebagai normal”.

Demikian juga dengan putting dan areola, yaitu lingkaran berwarna gelap disekitar putting.

3.Putting tenggelam

Putting payudara yang masuk kedalam adalah hal yang normal yang disebabkan oleh ikatan pada dasar putting yang menyambung kulit dengan dengan jejaring dibawahnya.

Jadi, mungkin saja orang memiliki putting yang tenggelam disatu payudara dan mencuat di payudara sebelahnya, atau bahkan kedua putingnya tenggelam.

Secara umum, hal itu tidak mengganggu kenyamanan atau menjadi masalah, kecuali saat wanita menyusui. Beberapa putting yang tenggelam bisa menyusahkan seorang bayi untuk mengemutnya.

Dalam kasus yang amat langka, putting yang tenggelam bisa menjadi pertanda kanker payudara karena tumor menarik jejaring di sekitarnya sehingga putting ikut tenggelam.

Baca juga:   4 Tips untuk Membangkitkan Kehidupan Seks Pasien Kanker Serviks
Baca juga:Bagi Anda Yang Bertubuh Gemuk, Ini Jam Yang Cocok Anda Pakai

4.Memakai Bra saat tidur bisa menyebabkan kanker itu hoax(Bohong)

Ada banyak mitos tentang payudara yang beredar dimasyarakat, salah satunya tenntang memakai Bra saat tidur yang katanya dapat menyebabkan kanker. Tidak ada bukti medis apapun yang dapat membuktikan bahwa hal ini benar.

5.Terdapat Delapan jenis Puting payudara

Dokter kulit dan dokter anak dari Baverly Hills, Amerika Serikat, D.Tsippora Shainhouse menemukan ada delapan jenis payudara dengan karakteristik yang berbeda-beda. Jenis payudara yang ditemukan itu termasuk yang berbulu, menonjol, datar, terbalik, danterlihat sedikit bengkak. Semuanya dalam kondisi sehat dan normal. (fmz/bb)

Comments
Loading...