advertisement

Benarkah Berhubungan Seks Saat Haid Dapat Meringankan Kram Perut?

berikut ini penjelasan menurut hasil penelitian

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan mengapa seks bisa meringankan kram perut yang Anda alami saat haid. gairah seksual dan orgasme dapat melibatkan kontraksi otot dan pelepasan yang dapat membantu membuat kram perut Anda atau pasangan Anda menjadi lebih baik.

Baca juga: Kapan Bisa Mulai Berhubungan Seks Lagi Setelah Aborsi?

Selain itu, selama gairah seksual dan orgasme, otak wanita akan terdistraksi untuk lebih memikirkan hal-hal yang menyenangkan dan membuat gairah semakin memuncak. Intimasi seksual bisa membantu melepas stress dan penyakit dari pikiran wanita (dan juga pria), contohnya kram perut.

Pengalaman gairah seksual dan orgasme juga mengubah reaksi kimiawi dari tubuh seseorang. Wanita dan pria, keduanya akan melepaskan oksitosin, dopamin, dan endorfin lainnya yang terkait dengan perasaan senang, puas, dan bahagia. Tentu sulit rasanya untuk merasa kesal menahan sakit saat merasa begitu bahagia.

Masih seputar rasa sakit. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita bisa mempersepsikan sakit dan perasaan tidak nyaman dengan berbeda saat mereka merasa sedang terangsang. Dengan demikian, ada kemungkinan besar bahwa aktivitas seksual bisa membantu tubuh wanita untuk bereaksi terhadap sinyal rasa sakit berbeda dari biasanya. (fmz/bb)

Comments
Loading...