advertisement

Benarkah Ereksi Melemah Merupakan Masalah Seks yang Paling Sering Ditemui Seiring Bertambahnya Usia?

berikut ini penjelasan menurut para ahli

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Penis bisa berdiri berkat adanya kerja jantung dan otak yang saling terhubung. Otak menerjemahkan rangsangan seks sebagai sinyal yang diteruskan ke jantung supaya dapat mengalirkan lebih banyak darah untuk mengisi batang penis.

Baca juga: Ini Dia Yang Menyebabkan Timbulnya Jerawat Di Area Puting!

Pria berumur seringkali berhadapan dengan masalah penis yang kurang keras meski sudah ereksi. Sebenarnya ini normal terjadi karena penuaan menyebabkan kumpulan saraf di penis menjadi kurang sensitif untuk “membaca” rangsangan. Seiring Anda bertambah tua, kadar testosteron yang dihasilkan tubuh juga bisa menurun.

Penis yang kurang keras tidak selalu berarti Anda mengalami disfungsi ereksi alias impotensi. Namun, kecemasan, stres, dan kekhawatiran mengenai masalah ini secara tidak langsung bisa memengaruhi kerja otot penis yang sudah menua sehingga tidak mampu menampung aliran darah yang berkumpul di penis ketika ereksi. Akhirnya, penis jadi cepat loyo.

Masalah seks pria tua yang satu ini juga bisa dipengaruhi oleh kondisi kesehatan tertentu, seperti penyakit jantung, diabetes, kolesterol tinggi, dan hipertensi. Kondisi-kondisi ini mengganggu sirkulasi darah dan kerja saraf sehingga membuat pria semakin sulit untuk mencapai dan mempertahankan ereksi dalam waktu lama. (fmz/bb)

Comments
Loading...