advertisement

Benarkah Mengobrol Saat Bercinta Mampu Meningkatkan Kepuasan Seksual?

berikut ini penjelasan menurut para ahli

judi

FENOMAGZ – Sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa mengobrol tentang seks ketika bercinta berkaitan dengan kepuasan seksual. Meskipun banyak pasangan yang selalu canggung melakukannya, berbicara tentang hal-hal yang erotis disarankan bagi pasangan ketika bercinta agar hubungan seks mereka semakin bergairah.

Baca juga: Ini Dia 6 Rahasia Menarik Di Balik Ciuman

“Saat cemas memikirkan bahan obrolan, itu juga mempengaruhi kepuasan seksual,” tutur peneliti Elizabeth Babin

Cara pasangan mengangkat masalah seks sebagai bahan pembicaraan dianggap penting dalam urusan kesehatan, demikian menurut peneliti. Lagipula, orang yang tidak nyaman menanyakan hal ini pada pasangannya justru sering berujung pada kekecewaan. Jadi, komunikasi adalah kunci untuk meraih kepuasan seksual.

Sayangnya, melalui sebuah survey, Babin dan tim peneliti menemukan masih banyak orang yang enggan mengajak pasangannya untuk mengobrol selama bercinta.

“Dari hasil penelitian, ternyata komunikasi non-verbal lebih sering dilakukan karena menganggap ucapan verbal menganggu aktivitas bercinta,” tulis Babin

 Lantas apa bentuk dari komunikasi non-verbal itu?

 “Beberapa gerakan tertentu juga bisa dianggap sebagai bentuk komunikasi. Selain itu, mengerang juga termasuk komunikasi non-verbal,” demikian jawab Babin.

Nantinya, jika masih banyak orang yang ditemukan mengalami kesulitan berkomunikasi selama bercinta, Babin berharap pasangan yang mengalaminya mau berkonsultasi dengan ahlinya. Hal ini dilakukan agar seseorang selalu terbuka mengenai apa yang dirasakannya selama bercinta pada pasangan.

“Komunikasi seksual itu seperti sebuah skill yang memang tidak semua orang menguasainya dengan mudah,” tutup Babin. (fmz/bb)

Comments
Loading...