advertisement

Benarkah Mereka yang Belum Pernah Berhubungan Seks Akan Lebih Berbahagia Saat Menikah?

berikut penjelasan menurut sebuah survei terbaru yang telah dilakukan

judi

FENOMAGZ – Masalah keperawanan memang suatu hal yang cukup sensitif. Namun, sebuah penelitian menemukan kaitan antara keperawanan dengan kebahagiaan sebuah pernikahan.

Sebuah survei terbaru dari Institute of Family Studies menemukan, orang-orang yang melakukan hubungan seks hanya dengan pasangannya, cenderung dalam pernikahan yang sangat bahagia.

Baca juga: Foreplay Yang Tepat Bisa Lebih Menggairahkan.

Peneliti melihat data dari General Social Survey dari tahun 1989 hingga 2016. Mereka menemukan, 71 persen pria yang hanya tidur dengan pasangannya lebih puas dalam pernikahan. Sementara, 64 persen wanita mengatakan lebih senang dalam hubungannya ketika hanya melakukan hubungan seks dengan pasangannya.

Namun, wanita yang memiliki enam hingga sepuluh kali pasangan seksual memiliki kemungkinan 13 persen lebih kecil dalam pernikahan yang bahagia. Sementara bagi pria, yang bercinta dengan 21 pasangan, 15 persen lebih kecil untuk merasa bahagia dalam pernikahan.

Di sisi lain, para ahli pernikahan mengatakan bahwa mereka yang menghindari hubungan seks sebelum menikah kemungkinan lebih berorientasi pada komitmen.

“Mereka tidak pernah tertarik pada seks tanpa komitmen dan setelah menikah, mereka mungkin lebih berkomitmen untuk pasangan mereka, karena itu mereka lebih bahagia,” kata sosiolog di Johns Hopkins University, Amerika Serikat, Andrew Chelin kepada The Atlantic.

Wilcox mengatakan, beberapa orang yang tidak bercinta mungkin tidak tahu apa yang sesungguhnya mereka lewatkan.

“Memiliki lebih banyak pasangan sebelum menikah membuat Anda mengevaluasi pasangan dengan kritis, dengan mempertimbangkan pasangan sebelumnya, baik secara seksual maupun sebaliknya,” kata Wilcox. (fmz/bb)

Comments
Loading...