Benarkah Oral Seks Dapat Menyebabkan Kanker Mulut?

berikut ini penjelasan menurut para ahli

FENOMAGZ – Kanker mulut terkadang disebut kanker kepala dan juga kanker leher, dan termasuk kanker pada mulut, bibir dan juga lidah, dan kanker amandel, oesofagus, pangkal tenggorokan, nasofaring dan kelenjar tiroid.

Baca juga: Langkah-Langkah Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Memeriksa Kelayakan Sperma

advertisement

Beberapa jenis kanker mulut terkait dengan infeksi human papilloma virus (HPV) pada mulut dan tenggorokan. Cari tahu kemungkinan risiko infeksi ini dari seks oral dan bagaimana melindungi diri Anda.

Para ahli ahli selama bertahun-tahun sudah mengetahui bahwa faktor risiko utama dari kanker mulut adalah minuman alkohol dan merokok serta mengonsumsi tembakau. Tetapi ada bukti berkembang bahwa infeksi pada mulut akibat HPV adalah penyebab utama kanker mulut.

Sekitar 25% kanker mulut dan 35% tenggorokan berhubungan dengan HPV, tetapi jumlah pastinya berbeda antara masing-masing penelitian, kemungkinan hal ini disebabkan karena perbedaan cara yang digunakan untuk menguji virus, atau tingkat rokok dan risiko faktor lainnya yang berbeda. Mendeteksi virus HPV pada sampel penderita kanker mulut tidak berarti bahwa HPV adalah penyebab dari kanker. Virus menjadi bagian dari genetik sel kanker, memicunya untuk bertumbuh. (fmz/bb)

advertisement

Comments
Loading...