advertisement

Benarkah Pakai Kondom Dobel Lebih Aman?

berikut ini penjelasan benar atau tidak pakai kondom dobel lebih aman

judi

FENOMAGZ – Memakai dua lapis kondom sekaligus adalah mitos yang berbahaya. Anda tidak bisa membuat kondom menjadi dua kali lipat lebih kuat, tahan lama, maupun menggandakan keamanan Anda jika menggunakan kondom dobel sekaligus.

Baca juga: Brazilian Jiu Jutsu, Olahraga Bela Diri Yang Mampu Tingkatkan Performa Seks

Anda mungkin terdorong untuk memakai kondom dua rangkap dengan alasan bahwa bahan kondom lateks sangat tipis dan tidak bisa menjamin daya tahan produk tersebut saat di gunakan. Padahal, yang terjadi justru sebaliknya, risiko robek justru akan jauh lebih meningkat jika Anda memakai kondom dobel. Begitu pula dengan memakai kondom pria dan kondom wanita di saat yang bersamaan.

Sebenarnya, Anda tidak perlu menggunakan dua lapis kondom sekaligus untuk mendapatkan perlindungan ekstra. Kini banyak varian kondom di pasaran dengan berbagai fitur perlindungan ekstra yang bisa Anda gunakan.

Berikut ini tips memilih kondom yang baik dan benar:

Pastikan Anda membeli sebuah kondom yang berkualitas sangat baik dan gunakan hanya satu kondom dalam satu waktu. Jangan khawatir dengan bahan kondom yang terlihat agak tipis. Kondom yang di jual bebas di pasaran sudah melalui beragam tes dan uji medis ketat mengenai kekuatan dan efektivitas produk sebelum mulai di pasarkan.

Untuk membuktikan hal tersebut, Anda bisa coba untuk meniup kondom seperti saat Anda meniup balon, kemudian isi penuh dengan air. Kecuali kondom tersebut memang cacat, tertusuk sebelumnya, atau tertekan, kondom itu tidak akan pecah.

Jika Anda benar-benar ingin perlindungan ganda, kombinasikan penggunaan kondom dengan jenis kontrasepsi lain. Kondom dapat digunakan bersama dengan pil KB, IUD, atau koyo hormon. (fmz/bb)

Comments
Loading...