Benarkah Pasak Bumi Bisa Bikin Pria Tahan Lama?

Berikut pandangan medis mengenai pasak bumi

FENOMAGZ – Saat ini sudah banyak sekali obat-obatan, baik yang kimia atau herbal, untuk meningkatkan performa dan ketahanan pria saat berhubungan seks. Salah satu obat herbal yang menjanjikan stamina meningkat dan ereksi yang tahan lama adalah pasak bumi. Apakah pasak bumi sudah terbukti ampuh secara medis untuk membuat pria tahan lama.

Pasak bumi adalah tumbuhan yang diyakini ampuh meningkatkan daya tahan pria dalam berhubungan intim. Tanaman ini tumbuh di Asia Tenggara dan juga di kenal sebagai tongkat ali, longjack, atau ginseng malaysia.

Tanaman ini diyakini merupakan afrodisiak alami yang ampuh. Afrodisiak sendiri adalah makanan atau minuman dengan kandungan zat-zat tertentu yang mampu membangkitkan gairah seksual.

Baca juga: Tidak Menakutkan, 3 Film Ini Justru Dibumbui Dengan Adegan Seks

Selain efek gairah selksual, tanaman ini juga meningkatkan produksi sperma dan berfungsi sebagai pemicu ereksi. Disamping itu, tanaman ini juga diyakini dapat mencegah ejakulasi dini sehingga Anda bisa ereksi lebih lama.

Jika memang pasak bumi belum diyakini banyak pria ampuh dalam meningkatkan kualitas seksual pria dan membuatnya mampu tahan lama.

Berikut pandangan medis mengenai pasak bumi:

Meningkatkan perkemangan organ-organ reproduksi pria

Sebuah riset yang dilakukan pada tikus-tikus yang berlangsung selama satu bulan. Ternyata, hasilnya menunjukkan bahwa pemberian pasak bumi mendorong pertumbuhan dan perkembangan prostat serta organ vesikel seminalis.

Meningkatkan kadar testosteron pada banyak pria

Ada sebuah studi dalam Jurnal Andrologia pada tahun 2012 dengan 76 responden pria. Dari banyaknya responden tersebut, hanya 35 persen di antaranya yang memiliki testosteron dalam kadar normal. Sisanya, testosteron mereka di bawah kadar normal. Setelah mereka di minta minum suplemen pasak bumi selama satu bulan, presentase orang yang memiliki kadar testosteron normal bertambah menjadi 90 persen.

Meningkatkan fungsi ereksi, gairah, dan volume air mani

Riset eksperimental yang dipublikasi dalam NCBI pada tahun 2012 yang menggunakan 109 responden pria berusia antara 30 hingga 55 tahun ini berhasil membuktikan hal tersebut. Dalam 12 minggu para pria dibagi 2 kelompok. Satu kelompok minum ekstrak pasak bumi 300 miligram dan kelompok lainnya diberi plasebo.

Palsebo adalah zat yang tidak memiliki kandungan apa pum sehingga biasa digunakan sebagai kelompok pembanding. Hasilnya, mereka yang meminum pasak bumi mampu meningkatkan fungsi ereksi, gairah seksual sebesar 14 persen hingga bolume air mani sebesar 18 persen. Sudah jelas, semakin kuat fungsi ereksi, libido dan volume air mani pada pria, tentu akan semakin meningkatkan kualitas seksualnya. (fmz/bb)

Comments
Loading...