Beranda Sex Life Benarkah Pria Dewasa Lebih Sering Melakukan Sex Daripada Wanita?

Benarkah Pria Dewasa Lebih Sering Melakukan Sex Daripada Wanita?

pria dewasa

FENOMAGZ – Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli menyebutkan bahwa pria dewasa lebih sering bercinta daripada wanita dengan usia yang sama, setidaknya hal tersebut yang terjadi di Spanyol. Studi yang telah dilaporkan dalam The Journal of Sexual Medicine ini melibatkan 2.000 orang dan meneliti apa yang menyebabkan orang-orang berusia lanjut tetap gemar bercinta.

Baca juga: 6 Posisi Bercinta dan Tempat yang Ternyata Buruk Untuk Hubungan Sex

“Penelitian ini memberi kami informasi bahwa ada fenomena sosial yang terjadi di Spanyol, yaitu seksualitas dan orang-orang berusia lanjut,” tutur Domingo Palacios, salah satu peneliti dari Rey Juan Carlos University di Madrid.

Secara spesifik, sebanyak 62,3% pria dan 37,4% wanita masih aktif berhubungan seks. Aktivitas intim yang biasa dilakukan misalnya adalah berciuman dan penetrasi. Sementara masturbasi dan seks oral jarang dilakukan.

Selebihnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi aktivitas seksual pada pria dan wanita, diantaranya adalah berusia di atas 75 tahun, tidak punya pasangan, pendidikan rendah, pengetahuan rendah tentang kesehatan dan seksualitas, menderita penyakit kronis, dan sedang menjalani pengobatan.

Sementara itu, pria dan wanita dewasa atau berusia lanjut di sini fokus kepada mereka yang berusia 65-74 tahun dan masih aktif bercinta. Bagaimana dengan Anda? (fmz/bb)