Benarkah Rajin Naik Ranjang Dapat Membuat Kulit kencang?

Berikut adalah bagaimana hubungan seks bisa berdampak pada keindahan kulit Anda

FENOMAGZ – para ahli mengatakan bahwa seks bisa meningkatkan keindahan kulit. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat kulit bersinar, tetapi tidak ada yang lebih efektif dibandingkan dengan bercinta.

Baca juga: Ini Dia Alasan Mengapa Orang Insomnia Disuruh Menghitung Domba?

Berikut adalah bagaimana hubungan seks bisa berdampak pada keindahan kulit Anda:

Kulit terlihat lebih muda

Para ahli mengatakan bahwa orang yang bercinta tiga kali atau lebih dalam seminggu cenderung terlihat lebih muda.

Membuat kulit bersinar

Salah satu manfaat seks adalah membuat kulit tampak bersinar. Ketika Anda bercinta, kulit memproduksi kolagen yang dapat membantu untuk menjaga kelenturan dan kekencangan kulit. Bercinta juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehingga kulit tampak lebih cerah.

Bagus untuk rambut

Estrogen memiliki kontribusi besar untuk kesehatan rambut. Hormon ini dilepaskan dalam jumlah besar saat Anda bercinta. Itu kemudian membuat rambut tampak berkilau dan halus.

Bagus untuk kulit kering

Manfaat lain dari melakukan hubungan seksual secara teratur adalah itu bisa meningkatkan kadar estrogen yang dapat mencegah kulit dari kekeringan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Bebas jerawat

Bercinta dapat mengurangi tingkat stres. Stres berdampak pada ketidakseimbangan minyak di kulit. Jika Anda melakukan hubungan seks secara teratur, kadar stres akan menurun yang berdampak pada keseimbangan produksi minyak di kulit, serta membantu untuk mengeluarkan keringat atau racun dari tubuh.

Mencegah penuaan

Saat bercinta, tubuh memproduksi kolagen. Ini dapat membantu untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dan bintik-bintik cokelat yang muncul di wajah.

Pelembab alami

Bercinta bisa meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Darah akan beredar ke seluruh tubuh, yang kemudian memberikan kelembapan pada kulit.

Meningkatkan kualitas tidur

Hormon yang Anda lepaskan selama dan setelah berhubungan seks adalah oksitosin dan prolaktin. Hormon-hormon ini bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak dan menambah jam tidur Anda. Tidur yang baik memberikan waktu untuk tubuh dalam memperbaiki sel-sel yang rusak dan menyegarkan kulit.

Membantu membuka pori-pori

Dengan berkeringat saat bercinta, Anda bisa membuka pori-pori di wajah. Keringat membersihkan pori-pori Anda, menghilangkan kotoran, debu, dan juga sisa makeup. (fmz/bb)

Comments
Loading...