Berapa Lamakah Durasi Saat Berhubungan Seks yang Normal?

berikut ini rata-rata durasi yang didapatkan dari hasil penelitian

FENOMAGZ – Saat sedang berbicara tentang seks dan segala macam detailnya, topik ini selalu menjadi topik yang menyimpan misteri dan tak lekang di makan jaman untuk dibahas. Sebab hingga saat ini, masih banyak pertanyaan tentang hubungan seks yang masih disimpan menjadi sebuah tanda tanya besar. Dan tidak semua orang berani untuk mengangkatnya ke umum karena masih dianggap sebagai hal yang tabu.

Baca juga: Mengapa Ukuran Payudara Membesar Pada Saat Menopause?

Salah satu pertanyaan yang paling umum namun masih belum ada jawabannya tentang hubungan seks adalah berapa lama durasi hubungan seks yang normal?

Berdasarkan dari hasil sebuah penelitian yang telah di lakukan mereka menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut dengan melibatkan sekitar 500 pasang suami istri dari berbagai belahan dunia. Penelitian ini meminta pasangan tersebut untuk memasang stopwatch ketika mereka berhubungan seks. Hasilnya?

“Penelitian ini menemukan bahwa setiap pasangan yang diteliti mereka rata-rata menghabiskan waktu antara 33 detik hingga 44 menit untuk melakukan penetrasi. Waktu ini belum dihitung saat mereka melakukan foreplay pula,” tulis penelitian yang dilakukan di University of Queensland ini.

“Meskipun demikian, memang belum bisa disimpulkan berapa lama waktu normal untuk sebuah hubungan seksual. Sebab kondisi psikologis setiap pasangan pun berbeda. Begitu pula dengan usia, pengaruh dari kontrasepsi yang dipakai, serta kondisi lingkungan sekitar. (fmz/bb)

 

Comments
Loading...